Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Persie: Moyes Butuh Waktu

Kompas.com - 28/02/2014, 15:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Sky Sports
MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United, Robin van Persie, menilai timnya kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik, dan hal itu terjadi secara konsisten. Meski begitu, menurutnya, tak adil jika masalah tersebut dibebankan hanya kepada Manajer David Moyes.

Moyes diangkat menjadi Manajer MU pada Juli 2013 dengan kontrak berdurasi enam musim. Di bawah asuhan Moyes, MU kesulitan menembus empat besar klasemen Premier League, dan terancam tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions.

Hingga pekan ke-27, MU duduk di peringkat keenam dengan nilai 45, atau kalah sebelas angka dari Liverpool di peringkat keempat. Pada Liga Champions, MU kalah 0-2 dari Olympiakos pada leg pertama 16 besar, 25 Februari 2014.

"Ia baru dan perlu waktu. Ia bekerja keras dan begitu juga kami. Menyalahkan manajer adalah sesuatu yang mudah, tetapi itu bukan sifatku. Kami harus bekerja keras di lapangan," ujar Van Persie.

"Kami payah, berada di posisi yang buruk di liga, tersingkir dari (Piala FA dan Piala Liga), dan tampaknya ini adalah hal yang sulit. Kami sangat kecewa. Ini musim yang sulit."

"Kadang kala, kami bermain dengan bagus, tetapi tidak selalu. Kami juga tak beruntung. Namun, itu bukan alasan. Kami harus membalik keadaan. Kami bisa bermain dalam tempo cepat, dan dengan kekuatan luar biasa. Namun di Yunani, pertandingan berjalan sangat lambat."

"Olympiakos juga tidak menciptakan banyak peluang. Mereka beruntung pada gol pertama. Gol kedua, luar biasa. Di luar itu, mereka tak punya peluang bagus," tuturnya.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara MU dan Olympiakos akan berlangsung di Old Trafford, 19 Maret 2014.

"Mungkin (kami bisa) mengalahkan mereka di kandang dengan skor 2-0 atau 3-0, tetapi itu tak akan mudah," tambah Van Persie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com