Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Suporter Chelsea Ditusuk di Istanbul

Kompas.com - 27/02/2014, 02:09 WIB
Ary Wibowo

Penulis

ISTANBUL, KOMPAS.com — Dua fans Chelsea dikabarkan menjadi korban seusai terlibat dalam insiden bentrokan menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Galatasaray di Istanbul, Turki, Rabu (26/2/2014).

Bentrokan terjadi setelah suporter Chelsea terlibat insiden di sebuah bar di Istanbul. Seorang saksi mata, seperti dilansir Daily Mail, mengatakan, dua suporter Chelsea itu ditusuk oleh orang tak dikenal dengan pisau dan botol yang sudah dipecah. Kedua korban itu kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit.  

"Sebanyak 30 orang menyerang di Taksim Square. Mereka mencari fans Chelsea. Saya pikir keadaannya akan semakin memburuk jelang pertandingan nanti," terang saksi berusia 57 tahun itu.

Belum diketahui penyebab awal terjadinya insiden. Namun, pihak Chelsea langsung mengeluarkan pernyataan resmi yang berisikan imbauan agar para suporternya tidak menggunakan transportasi publik dari dan ke stadion.

"Chelsea sudah menyadari dua insiden yang melibatkan fans di Istanbul semalam. Klub saat ini tengah bekerja sama dengan semua instansi terkait, termasuk kepolisian dan Kantor Luar Negeri, untuk memastikan keselamatan semua suporter," demikian pernyataan resmi Chelsea.

"Polisi telah menyarankan bahwa tidak aman bagi para pendukung Chelsea untuk menggunakan Metro (kereta) ke dan dari stadion pada hari pertandingan. Mereka sangat disarankan menggunakan layanan bus khusus yang diberikan untuk suporter," lanjut pernyataan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com