Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sturridge Ungkap Kunci Kemenangan Liverpool atas Arsenal

Kompas.com - 08/02/2014, 22:18 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber BBC
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Liverpool Daniel Sturridge mengatakan, kerja sama merupakan kunci keberhasilan timnya menaklukkan Arsenal 5-1, pada laga Premier League, di Anfield, Sabtu (8/2/2014).

Gol-gol Liverpool diciptakan oleh Martin Skrtel (1, 10), Raheem Sterling (16, 52), dan Daniel Sturridge (20). Sementara gol Arsenal merupakan hasil eksekusi penalti Mikel Arteta pada menit ke-69.

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan itu, Liverpool melepaskan 12 tembakan titis dari 21 usaha, sementara Arsenal melepaskan enam tembakan akurat dari tujuh percobaan.

"Kami masuk lapangan dan melakukan apa yang manajer (Brendan Rodgers) katakan kepada kami. Pertandingan berjalan begitu luar biasa (untuk Liverpool) pada 20 menit pertama dan itu karena tim. Kami bekerja sebagai tim dan mendapatkan hasilnya," ujar Sturridge.

"Kami solid mulai dari lini belakang dan teman-teman tampil hebat. Martin Skrtel mencetak dua gol dan Raheem Sterling mencetak dua gol dan menjadi man of the match yang memang sudah sepantasanya mengingat kerja keras yang telah dilakukannya," lanjut Sturridge.

Dengan kemenangan atas Arsenal, Liverpool duduk di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 50 lima angka dari Arsenal di puncak klasemen. Adapun tempat kedua dan ketiga dihuni Manchester City dan Chelsea, yang sama-sama mengoleksi 53 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com