Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes: MU Masih Butuh Ferdinand

Kompas.com - 04/02/2014, 21:46 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United (MU), David Moyes, menilai Rio Ferdinand masih merupakan salah satu pemain penting bagi Setan Merah. Ia pun mengaku senang Ferdinand sudah pulih dari cedera.

Ferdinand sepanjang musim ini baru bermain sebanyak tujuh kali di Premier League karena sering dibekap cedera. Namun, Moyes mengonfirmasi Ferdinand sudah pulih dan siap kembali dimainkan di lini belakang MU.

Apalagi, MU kini tengah krisis bek setelah dua pemain belakang mereka, Phil Jones dan jonny Evans mengalami cedera pekan lalu. Ferdinand pun kini dipersiapkan oleh Moyes untuk mengisi skuad utama saat melawan Fulham akhir pekan ini.

"Rio sudah kembali berlatih. Kami akan memainkan Rio di waktu dan momen yang tepat," ungkap Moyes.

"Dia telah banyak berkontribusi, khususnya pada awal musim. Dia harus berkompetisi di bek tengah, tetapi dia masih sangat bernilai dan merupakan salah satu pemain senior di skuad ini," tambahnya.

Ferdinand merupakan salah satu pemain senior MU setelah Ryan Giggs. Sejak berlabuh dari Leeds United pada 2002, pemain berusia 35 tahun itu telah mengemas delapan gol dari total 444 pertandingan di seluruh ajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com