Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Udinese Singkirkan Milan dari Coppa Italia

Kompas.com - 23/01/2014, 05:01 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — AC Milan harus tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah menyerah 1-2 di tangan Udinese pada laga perempat final di Stadion San Siro, Milan, Rabu (22/1/2014).

Milan yang tampil dengan susunan pemain terbaik langsung mencetak gol cepat pada menit ke-6 melalui Mario Balotelli. Gol berawal dari sebuah serangan balik cepat.

Valter Birsa yang menguasai bola di sisi kanan mengirimkan umpan ke depan gawang Udinese. Robinho mencoba menyambar umpan tersebut, tetapi gagal. Beruntung, bola mengarah kepada Balotelli yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Udinese.

Akan tetapi, keunggulan Milan sirna empat menit jelang babak pertama berakhir. Udinese bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Luis Muriel. Penalti diberikan setelah Urby Emanuelson melanggar Widmer di kotak terlarang.

Gol tim tamu itu menjadi gol penutup laga hingga jeda. Skor masih sama kuat 1-1 di Stadion San Siro.

Udinese memberikan ancaman pertama pada babak kedua. Pada menit ke-59, Andrea Lazzari melepaskan tembakan yang beruntung masih bisa dihentikan Christian Abbiati.

Pada menit ke-73, Milan nyaris mencetak gol kedua. Tendangan bebas Balotelli mengarah tepat ke gawang Udinese. Namun, kiper Zeljko Brkic dengan sigap menyelamatkan gawang dari upaya Balotelli.

Petaka Milan terjadi pada menit ke-78. Dari sebuah serangan cepat, pemain pengganti, Nico Lopez, menggiring bola dari tengah lapangan ke daerah pertahanan Milan. Melihat ada celah, Lopez melepaskan tendangan yang menghunjam pojok gawang Milan.

Usaha menyamakan skor dilakukan Milan pada sisa pertandingan. Pelatih Clarence Seedorf memasukkan Keisuke Honda dan mengganti Antonio Nocerino demi menambah daya gedor. Namun, tetap saja, Milan gagal menambah gol. Skor 2-1 untuk Udinese memastikan Milan tersingkir dari Coppa Italia.

Bagi Udinese, hasil ini membawa pasukan Francesco Guidolin ke babak semifinal Coppa Italia. Udinese akan menunggu pemenang laga perempat final lain, antara Fiorentina melawan Siena.

Susunan pemain

AC Milan: 32-Christian Abbiati; 2-Mattia De Sciglio, 17-Cristian Zapata (5-Philippe Mexes 36), 13-Adil Rami, 28-Urby Emanuelson (20-Ignazio Abate 87); 23-Antonio Nocerino (10-Keisuke Honda 82), 34-Nigel de Jong; 22-Kaka, 14-Valter Birsa, 7-Robinho; 45-Mario Balotelli
Pelatih: Clarence Seedorf

Udinese: 1-Zeljko Brkic; 75-Thomas Heurtaux, 5-Danilo, 11-Maurizio Domizzi; 27-Silvan Widmer, 7-Emmanuel Agyemang-Badu, 3-Allan, 21-Andrea Lazzari (66-Giampiero Pinzi 90+3), 34-Gabriel Silva; 32-Bruno Fernandes (37-Roberto Pereyra 69), 9-Luis Muriel (17-Nico Lopez 75)
Pelatih: Francesco Guidolin

Wasit: Marco Guida

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com