Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mengaku Baru 50 Persen

Kompas.com - 21/01/2014, 02:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Pemain baru AC Milan, Keisuke Honda, mengakui dirinya belum memperlihatkan penampilan terbaik bagi Rossoneri. Pemain asal Jepang ini mengklaim, dari baru mencapai 50 persen.

Honda, yang datang ke San Siro dari CSKA Moscow pada awal bulan ini, untuk pertama kali tampil sebagai starter di Serie-A pada Minggu (19/1/2014), ketika tim besutan Clarence Seedorf menang 1-0 atas Verona melalui gol penalti Mario Balotelli. Sebelumnya, dia sudah dua kali bermain bagi Milan sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

"Saya mau mengatakan bahwa saya masih berada dalam 50 persen dari level permainanku," ujar gelandang serang ini kepada para wartawan usai kemenangan atas Verona.

"Saya masih harus memperbaiki kualitas permainanku tetapi menyenangkan bisa memenangi pertandingan ini. Kami menghadapi sejumlah masalah dalam mengontrol bola, sehingga kami harus melakukan perbaikan untuk hal ini dan juga bisa mencetak lebih banyak gol."

"Saya pikir kami akan menghadapi semakin banyak lawan yang bakal bertahan dan mencoba mendapatkan gol dari serangan balik. Untuk menang melawan tim-tim ini, tentu saja harus memperbaiki permainan kami. Kami berlatih untuk ini."

Meskipun demikian, untuk saat ini, tujuan Honda adalan membangun hubungan dengan bos baru, Seedorf, yang menggantikan posisi Massimiliano Allegri, yang dipecat pekan lalu.

"Kami berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris," ujar Seedorf. "Kami hanya perlu lebih banyak waktu untuk berbicara tentang tipe sepak bola yang dia inginkan dan apa yang mereka harapkan dariku," tambah pelatih asal Belanda ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com