De Bruyne Resmi Pindah ke Wolfsburg

Kompas.com - 18/01/2014, 17:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
LONDON, Kompas.com - Kevin De Bruyne secara resmi berkostum Wolfsburg. Pemain berusia 22 tahun, yang bergabung dengan Chelsea dari Genk pada Januari 2012 ini, telah menandatangani kontrak hingga tahun 2019, dengan klub Bundesliga tersebut.

De Bruyne memutuskan hengkang karena dia nyaris tak mendapatkan kesempatan bermain bersama The Blues. Sejak kedatangan Jose Mourinho pada awal musim ini, De Bruyne hanya bermain sebanyak sembilan kali, dan dia pun mendapatkan kritikan ketika tampil membela Chelsea melawan Swindon Town di ajang Capital One atau Piala Liga Inggris pada September lalu.

Gelandang muda tersebut, yang mencetak 10 gol selama menjalani masa pinjaman di Werder Bremen pada musim lalu, sulit bersaing mendapatkan tempat reguler di Stamford Bridge. Pasalnya, di sektor tengah Chelsea sudah mengandalkan sejumlah pemain dengan performa sangat menjanjikan, yaitu Oscar, Eden Hazard, Juan Mata, Andre Schurrle dan Willian.

Keputusan De Bruyne pindah ke Wolfsburg mungkin menjadi solusi yang tepat untuk menjaga performanya sebelum tampil di Piala Dunia 2014 pada musim panas nanti. Dia termasuk pemain andalan Belgia, karena sejauh ini telah membela negaranya sebanyak 18 kali. Pelatih timnas Marc Wilmots tampaknya masih menaruh kepercayaan kepada anak muda ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com