Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Lagi, Jadwal ISL 2014 Diumumkan

Kompas.com - 15/01/2014, 21:42 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan, dalam dua hari ke depan, jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 akan segera diumumkan. Jadwal disusun setelah PT Liga menerima berbagai respons yang disampaikan para kontestan, pasca-dikeluarkannya jadwal sementara, Selasa (14/1/2014).

"Dua hari lagi (jadwal keluar). Yang kemarin itu bukanlah jadwal final, kami membuat draf jadwal dan klub merespons. Itu penting, respons dari klub," kata Joko di Kantor PSSI, Rabu (15/1/2014).

Menurut Joko, jadwal yang akan dikeluarkan nantinya akan benar-benar mengakomodasi kepentingan semua klub. Seperti tahun-tahun sebelumnya, klub akan bertanding seminggu dua kali, yakni pada akhir pekan dan tengah pekan.

"Kami ingin seimbang weekend dan weekday. Pertimbangan komersial masing-masing klub memang penting, dan kami akan memorsi agar seimbang," ujarnya.

ISL 2014 akan diikuti 22 klub dan menggunakan format dua wilayah, yakni Grup Timur dan Barat.

Grup Timur akan berisi Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perserui Serui, PSM Makassar, Putra Samarinda, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Persepam Madura United, Persela Lamongan, dan Persiba Bantul.

Sementara itu, tim-tim yang akan tergabung dalam Grup Barat adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persijap Jepara, Gresik United, Persik Kediri, Arema Cronus, dan Barito Putera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com