Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persepam Siap Ladeni Singo Edan

Kompas.com - 09/01/2014, 18:09 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Persepam Madura United tak gentar menghadapi Arema Cronus Indonesia dalam laga perdana turnamen pra musim Inter Island Cup 2014 Zona Jawa Grup II, Jumat (10/1/2014), di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Meski persiapan minim, mereka siap meladeni permainan tuan rumah.

"Kami ke Malang tak ada target. Persiapan kami cukup minim. Tim hanya latihan tiga hari karena kami lama libur. Tapi, kami siap tampil masimal dan meladeni tim Singo Edan," jelas Ahmad Basuki, Asisten Pelatih Persepam Madura United, saat jumpa pers, di kantor Arema, di Kota Malang, Kamis (9/1/2014).

Basuki mengaku, Arema memang tim besar. "Tapi kami akan tampil maksimal. Seluruh kekuatan pemain akan tampil maksimal, walau kami masih proses mencari pemain baru yang bisa diandalkan," jelasnya.

Sang Pelatih Daniel Roekito, beber Basuki, sudah mempersiapkan strategi meladeni Arema. "Strategi sudah disiapkan pelatih. Kami siap tanding dan siap meladeni Arema besok," tegasnya.

Namun, dalam laga ini Madura United tak bisa memainkan Abu Bakar. Pasalnya, pemain andalan tersebut ada acara mendadak bersama keluarganya, sehingga tak bisa datang.

Sementara itu, menurut I Made Pasek Wijaya, Asisten Pelatih Arema Cronus, Madura United adalah tim yang tak bisa dianggap remeh. Meski demikian, dengan semangat baru setelah mereka beberapa hasil positif, mereka pantas difavoritkan.

Soal kondisi fisik pemain, Made Pasek mengakui tak ada masalah karena sudah cukup bagus walau baru selesai bermain melawan tim asal Jerman, Hamburg SV.

"Kami hanya tak bisa menurunkan Arif Suyono, karena cedera. Cristian Gonzales tidak ada masalah. Bisa diturunkan," akunya.

Arema, tambahnya, dalam laga IIC 2014 ini, menargetkan bisa menang terus dalam pertandingan. "Semua tim berat. Tapi kami fokus bisa menangkan semua pertandingan. Besok kami punya pemain yang kondisi fisiknya sudah cukup bagus," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com