Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kandidat Juara Piala Dunia Versi Ronaldo

Kompas.com - 05/12/2013, 23:43 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com — Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menilai Brasil, Spanyol, dan Jerman sebagai kandidat kuat menjuarai Piala Dunia 2014. Karena itu, Ronaldo berharap negaranya tidak bertemu salah satu tim tersebut dalam undian fase grup Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Costa do Sauipe, Bahia, pada Jumat (6/12/2013).

"Brasil, Spanyol, dan Jerman, kandidat menjuarai Piala Dunia. Idealnya, bukan saat yang tepat terundi bersama mereka, tetapi kami tidak berpikir soal itu saat ini," jelas Ronaldo kepada Marca.

"Kita lihat saja hasil undiannya. Kami yakin, dalam performa baik, dan kami berhasil meraih tujuan kami ke Brasil. Mudah-mudahan kami tidak tergabung dengan tim kuat pada awal turnamen," sambung bintang Real Madrid tersebut.

Portugal berhasil meraih tiket ke Brasil setelah menyingkirkan Swedia dengan agregat 4-2 (1-0, 3-2). Sejauh ini, Portugal sudah lima kali tampil di Piala Dunia. Pencapaian terbaik Portugal di ajang empat tahunan ini adalah saat meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 1966 Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com