Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Barcelona Tak seperti Biasanya"

Kompas.com - 02/12/2013, 13:18 WIB
BILBAO, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino mengatakan, timnya sangat terpukul karena kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada pertandingan Liga BBVA melawan Athletic Bilbao, di San Mames, Minggu (1/12/2013), karena Barcelona mendominasi laga itu.

Barcelona kalah akibat gol Iker Muniain pada menit ke-70. Ini adalah kekalahan kedua Barcelona dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Ajax pada lanjutan fase grup Liga Champions di Amsterdam ArenA, Selasa (26/11/2013).

Menurut catatan Opta, selama laga melawan Bilbao itu, Barcelona menguasai bola sebanyak 66 persen dan menciptakan dua peluang emas dari sebelas usaha. Adapun Bilbao melepaskan enam tembakan titis dari 15 percobaan.

"Kami tak terbiasa kalah, terutama tidak biasa kalah dua kali secara beruntun. Kami berusaha memperbaiki keadaan setelah kekalahan di Amsterdam. Menurut saya, segalanya akan berbeda jika kami mencetak gol lebih dulu. Kami memiliki banyak peluang mencetak gol," ujar Martino.

"Tim ini tahu apa yang harus mereka lakukan dan bagaimana mereka harus bermain. Menurut saya, kita menyaksikan penampilan bagus dari Barcelona malam ini. Kami membangun serangan dari lini belakang dengan baik. Kami tahu Bilbao akan menyerang dan melakukan pressing terhadap kami," lanjutnya.

Dengan kekalahan dari Bilbao, Barcelona menguasai klasemen dengan nilai 40, atau hanya unggul rekor memasukkan-kemasukan dua gol dari pesaing terdekat Atletico Madrid.

Pertandingan terdekat Barcelona setelah laga melawan Bilbao adalah leg pertama putaran keempat Copa del Rey melawan Cartagena, di Estadio Cartagonova, Jumat (6/12/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com