Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Stamford Bridge

Kompas.com - 10/11/2013, 02:08 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
LONDON, Kompas.com - Chelsea harus menunggu sampai masa injury time untuk terhindar dari kekalahan saat menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2013). The Blues selamat karena gol kontroversial Eden Hazard yang dihasilkan lewat titik penalti membuat skor akhir laga tersebut menjadi 2-2.

Terlepas dari apa yang terjadi di lapangan, hasil tersebut memberikan arti tersendiri bagi manajer Jose Mourinho. Pasalnya, dia mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang bersama The Blues.

Chelsea sempat berada dalam situasi yang buruk karena tim tamu unggul 2-1 hingga waktu normal 90 menit. Tetapi memasuki masa injury time, wasit Andre Marriner memberikan hukuman penalti karena menilai Steven Reid melakukan pelanggaran terhadap gelandang Chelsea asal Brasil, Ramires. Para pemain WBA melancarkan protes keras karena menilai Ramires melakukan diving - dan itu dipertegas dari hasil tayang ulang, yang memperlihatkan tak ada pelanggaran.

Hazard, yang pada awal pekan ini mendapat hukuman dari Mourinho karena kehilangan passport ketika terlambat kembali dari Perancis dan absen dalam sebuah sesi latihan, mengeksekusi penalti dengan sangat bagus. Tendangan datarnya ke arah tengah tak bisa dihalau kiper WBA yang bergerak ke kanan.

Hasil imbang ini membuat Mourinho memperpanjang rekor tak terkalahkan di Stamford Bridge selama 66 pertandingan, menyusul 60 laga tak terkalahkan ketika pertama kali dia membesut Chelsea antara tahun 2004 dan 2007. Akan tetapi raihan satu poin di laga ini membuat Chelsea menjauh dari pimpinan klasemen Premier League, Arsenal, dan Liverpool di peringkat kedua, serta digeser Southampton dari peringkat ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com