Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacksen: Pemain Mulai Saling Memahami

Kompas.com - 29/10/2013, 20:27 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya jelang laga persahabatan melawan Kyrgyzstan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (1/11/2013). Menurut Jacksen, pemain sudah mulai memahami antara satu sama lain.  

"Kalau saya melihat perkembangan tim mulai saling memahami. Pemain sudah cukup bagus. Ada yang baru datang kemudian minder, tapi pada umumnya mobilitas dan pemahaman dari apa yang diinginkan mulai muncul meskipun belum sempurna," jelas Jacksen.

"Diharapkan dengan uji coba nanti bisa tingkatkan kemampuan penyerang kita dan mengorganisasi pertahanan karena dalam uji coba situasi tekanannya lebih tinggi," lanjutnya.  

Dalam kesempatan itu, Jacksen menyatakan masih menunggu pemain Semen Padang. Jandi Eka Putra, Vendry Mofu, Nur Iskandar tak bisa memperkuat timnas karena harus membela "Kabau Sirah" di turnamen Binh Duong Televisi Cup (BTV) yang digelar di Vietnam pada 25 Oktober sampai 3 November 2013.

"Kalau kami sudah panggil pemain, kami tahu mereka akan tampil. Dengan harapan, mereka bermain tanggal 15 November nanti (melawan China). Soal adaptasi, mereka tidak akan kesulitan karena mereka tahu apa yang kami inginkan dan mereka dalam kondisi lebih baik karena atmosfer kompetisi telah dirasakan di turnamen BTV Cup," ulas Jacksen.
 
Setelah melawan Kyrgyzstan, Indonesia akan melawan salah satu klub Korea Utara. Laga uji coba tersebut akan digelar pada  tanggal 8 dan 11 November 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com