Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hermans: Thailand Layak Menang karena Indonesia Salah Strategi

Kompas.com - 25/10/2013, 20:25 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional futsal Thailand, Victor Hermans, merasa kaget dengan keputusan para pemain Indonesia mengawal ketat kapten Thailand, Kritsada Wongkaeo, pada laga semifinal Piala AFF Futsal 2013. Keputusan dianggap Hermans menguntungkan Thailand karena akhirnya bisa mencuri banyak gol melalui pemain lain, Suphawut Thuenklang.

Thailand lolos ke partai final seusai menundukkan Indonesia, 10-4, di Bangkok Thonburi University, Jumat (25/10/2013). Gol-gol bagi Thailand dihasilkan oleh Jetsada Chudech (menit ke-6), Nawin Rattanawongswa (11), Thuenklang (13, 34, 36, 39 dan 39), Jirawat Sornwichian (15 dan 38), Wongkaeo (28). Sedangkan gol-gol Indonesia dicetak Fhandy Permana (12), gol bunuh diri Piyapan Ratana (26), Andriansyah Agustin (33), dan Bambang Bayu Saptaji (35).

"Saya cukup terkejut keputusan Indonesia yang melakukan pengawalan ketat terhadap Kritsada Wongkaeo. Tetapi, kami punya pemain lain yang bisa diandalkan," kata Hermans seusai pertandingan dilansir Asean Football.

"Pelajaran yang kami ambil dari pertandingan ini adalah bahwa kami harus menyelesaikan permainan lebih awal. Beberapa pemain tidak berkonsentrasi dalam pertandingan, namun saya merasa bahwa pertandingan ini benar-benar layak kami menangi," tandasnya.

Dengan hasil tersebut, maka Thailand akan berjumpa Australia di final Piala AFF Futsal 2013, Minggu (25/10/2013). Dari sembilan perhelatan Piala AFF Futsal, Thailand sukses merengkuh delapan gelar. Satu gelar lain didapat Indonesia pada 2010, saat Thailand absen dalam kejuaraan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com