Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Liga Indonesia Bakal Sejajar dengan Liga Spanyol"

Kompas.com - 25/10/2013, 18:11 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) akan bekerja sama dengan Liga Spanyol atau Liga de Futbol Profesional. Kedua pihak akan menadatangani kerja sama tersebut di sela-sela International Associations of Sports Law Congress (IASL XIX) di Inna Grand Bali Beach pada 29-30 Oktober 2013.

"Sekjen PSSI (Djoko Driyono), Exco PSSI, Direktur Universidad Catolica San Antonio, dan Presiden Liga Spanyol (Javier Tebas) akan menandatangani kerja sama tersebut. Durasi kerja sama selama lima tahun," jelas Hinca Pandjaitan selaku Organizing Committee IASL, Jumat (25/10/2013).

Hinca menejelaskan bahwa kerja sama antara kedua pihak di bidang sport management dan sport science.

"Nantinya ada perwakilan dari Indonesia yang akan dikirim ke Spanyol. Mereka bisa ditempatkan di Barcelona, Real Madrid, atau lainnya. Sifatnya short course. Bisa satu bulan atau dua pekan mereka di sana. Kerja sama dimulai pada 2014," tutur Hinca.

Dengan adanya kerja sama ini, Hinca menilai, Liga Indonesia bisa sejajar dengan Liga Spanyol. "Setidaknya Liga Indonesia bisa sejajar dengan Liga Spanyol. Itu mimpinya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com