Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villarreal Geser Madrid dari Peringkat Ketiga

Kompas.com - 05/10/2013, 03:44 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

BARCELONA, Kompas.com — Villarreal mendulang poin penuh ketika menjamu Granada di pekan kedelapan La Liga, Jumat (4/10/2013) waktu setempat atau Sabtu (5/10/2013) dini hari WIB. Tiga angka dari laga di El Madrigal Stadium ini membawa Villarreal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara, menggeser Real Madrid, yang baru akan bermain pada Minggu nanti.

Saat ini Villarreal mengumpulkan total 17 poin, hasil dari lima kali menang dan dua kali seri. Sementara itu Madrid terpaut satu angka, dan berpeluang naik kembali ke posisi ketiga jika menang saat tandang ke markas Levante. Posisi pertama dan kedua dihuni Barcelona, yang unggul selisih gol atas Atletico Madrid, dengan raihan 21 poin.

Ruben "Cani" Gracia menjadi aktor penting dalam kemenangan pasukan Kapal Selam Kuning ini. Dia yang mengkreasi terciptanya dua gol Villarreal, yakni ketika memberikan umpan kepada Bruno Soriano untuk membuka pesta kemenangan timnya, lalu memberikan assist kepada Tomas Pina yang mencetak gol ketiga.

Soriano mengoyak jala Granada pada menit ke-30 melalui tendangan voli dengan kaki kirinya. Cani yang memberikan umpan matang setelah menembus pertahanan tim tamu.

Empat menit setelah jeda, giliran Giovani dos Santos yang menjebol gawang Granada untuk menggandakan keunggulan Villarreal. Mantan pemain Barcelona ini memaksimalkan umpan silang Jonathan Pereira.

Saat pertandingan tersisa delapan menit, Pina menyegel kemenangan Villarreal lewat golnya yang membuat mereka menang 3-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com