Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Ungguli Inter 3-0 di Babak Pertama

Kompas.com - 06/10/2013, 02:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - AS Roma tampil sangat impresif di markas Inter Milan dalam lanjutan Serie-A. Pada babak pertama duel di San Siro, Sabtu (5/10/2013) malam waktu setempat atau Minggu (6/10) dini hari WIB, Giallorossi unggul 3-0.

Francesco Totti mencetak dua gol pertama Roma. Menjelang turun minum, giliran Alessandro Florenzi yang mengoyak jala tuan rumah, yang membuat babak pertama berakhir dengan skor telah itu.

Bermain di hadapan publik sendiri, Inter berusaha mengambil kendali permainan. Tetapi usaha pasukan Nerazzurri untuk menguasai jalannya pertandingan tak berjalan mulus, karena Roma, yang tak pernah kalah dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Inter di semua kompetisi, mampu mengimbanginya, sehingga duel berlangsung menarik.

Inter lebih dulu mendapatkan peluang di menit ke-11 melalui Taider, yang melepaskan tendangan datar ke kanan gawang tim tamu. Tetapi penjaga gawang Roma, De Sanctis, bereaksi dengan sangat baik untuk menggapai si kulit bundar.

Setelah itu, giliran Roma yang memberikan tekanan. Usaha tim berlambang serigala ini berbuah manis di menit ke-18, ketika Totti mengoyak jala Inter lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Pangeran Roma ini memanfaatkan umpan tarik Gervinho yang berada di dalam kotak penalti. Tendangan datarnya ke pojok kanan gawang tak kuasa dihalau Handanovic yang hanya terpaku melihat bola meluncur deras.

Inter meresponsnya dengan cepat. Tetapi peluang Guarin pada menit ke-25 tak berbuah gol, karena tendangannya hanya membentur tiang gawang. Inter pun berusaha mempertahankan momentum untuk terus menekan pertahanan tim ibukota Italia tersebut.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Inter justru kebobolan lagi di menit ke-40. Pelanggaran Pereira terhadap Gervinho yang sukses menembus kotak penalti usai memperdaya Esteban Cambiasso, membuat wasit memberikan hukuman tendangan penalti. Totti yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membuat Roma unggul 2-0.

Derita Inter di paruh pertama ini belum berakhir karena pada menit ke-44, giliran Florenzi yang menghukum Nerazzurri lewat tendangan kerasnya dari sektor kiri pertahanan tuan rumah. Handanovic tak mampu membendung bola datar yang bersarang di pojok kanan gawangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com