Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banding Milan untuk Balotelli dan Curva Sud

Kompas.com - 24/09/2013, 04:59 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — AC Milan akan mengajukan banding terhadap larangan tiga kali bertanding yang diberikan kepada Mario Balotelli serta sekali bertanding tanpa penonton di tribun Curva Sud. Hal tersebut disampaikan pihak klub melalui situs resmi mereka.

"Milan mengumumkan keberatan atas larangan terhadap Mario Balotelli dan Curva Sud," demikian bunyi keterangan resmi tersebut.

Balotelli mendapat hukuman larangan bermain pada tiga pertandingan Serie-A akibat melancarkan protes keras kepada wasit seusai laga melawan Napoli, Minggu (22/9/2013). Itu berarti penyerang timnas Italia tersebut harus absen saat Rossoneri melawan Bologna, Sampdoria, dan Juventus.

Balotelli diganjar kartu merah oleh wasit Luca Banti setelah peluit akhir dibunyikan karena protesnya yang berkepanjangan, menyusul kekalahan 1-2 Milan dari Napoli. Keinginan Milan agar hukuman tersebut lebih ringan karena Balotelli sangat dibutuhkan dalam laga-laga ke depan mengingat posisi Milan yang tak terlalu bagus pada awal musim ini.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, Milan baru meraih satu kemenangan dan sekali seri. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk kalah 1-2 dari Verona pada pekan pertama 24 Agustus lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com