Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spurs Bukan Unggulan

Kompas.com - 11/09/2013, 22:56 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Sky Sports
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas menganggap sebutan unggulan untuk timnya di Premier League musim ini masih terlalu dini. Sebab, meski berhasil mendatangkan sejumlah pemain anyar, Villas-Boas yakin kesuksesan tidak bisa datang secara instan.

"Situasinya sulit. Pembelian pemain yang kami lakukan membuat ekspektasi terhadap kami meningkat. Tetapi, yang perlu kami lakukan adalah menciptakan tim yang saling terikat," kata Villas-Boas.

Hal itu, di mata pelatih asal Portugal ini, butuh waktu. Apalagi kalau melihat para pesaing sudah memiliki banyak pemain yang bermain bersama untuk waktu lama.

"Saya rasa kami harus mengembangkan pemain muda yang memiliki potensi. Kami akan melatih mereka untuk menjadi bintang seperti yang kami harapkan. Mereka semua punya ambisi, dan itu masuk ke dalam kriteria kami," tukas eks pelatih Chelsea ini.

"Sekarang kami harus menciptakan tim yang kompak dan mau meraih gelar. Saya harap kami bisa mencapainya," lanjutnya.

Jelang bergulirnya kembali Premier League, Villas-Boas mengaku cukup senang dengan progres timnya. Ia tak menampik tugas menebus kekalahan dari Arsenal pekan lalu, tetapi bersikeras kekalahan tersebut tak akan memengaruhi timnya jelang laga melawan Norwich akhir pekan nanti.

"Kalah melawan Arsenal tak bisa diterima dengan mudah oleh fans. Tetapi, kami takkan terpengaruh saat bertanding melawan Norwich. Sekarang kami harus berkonsentrasi untuk menang melawan mereka. Untungnya selama jeda internasional tak banyak pemain yang cedera, jadi kami bisa fokus untuk bangkit," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com