Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger dan AVB Puji Juventus

Kompas.com - 06/09/2013, 23:14 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Dua bos tim Premier League, Arsene Wenger dan Andre Villas-Boas, memberikan pujian kepada Juventus. Menurut manajer Arsenal dan Tottenham Hotspur tersebut, Si Nyonya Tua akan menjadi penantang serius untuk Liga Champions musim 2013/14.

"Juventus tidak bisa dianggap sebagai sebuah kejutan. Mereka adalah tim dengan peringkat bagus, mereka sudah terbentuk dengan baik dalam hal performa, skuad, staf, dan organisasi klub," ujar Wenger kepada Tuttosport.

"Kita berbicara tentang sebuah tim yang solid, yang termasuk ke dalam kelompok favorit. Saya tidak setuju dengan mereka yang mengklaim klub-klub Italia berada di belakang untuk kompetisi Eropa. Tak ada kesenjangan - AC Milan dan Napoli juga tak boleh disepelekan," tambah pelatih asal Perancis tersebut.

Juventus, yang menembus babak delapan besar pada Liga Champions musim lalu, berada satu grup dengan Real Madrid, Galatasaray, dan Copenhagen. Menurut Villas-Boas, Bianconeri bakal menuai kesuksesan, seperti yang diraih Chelsea pada 2012.

"Juve memiliki kartu untuk meniru apa yang Chelsea lakukan pada 2012," ujar AVB kepada surat kabar yang sama.

"Juara Italia itu solid, serta kuat dan kompak. Dan dengan Carlos Tevez mereka memiliki lapisan gula di atas kue. Mungkin Tevez akan menjadi Didier Drogba di Chelsea, dan dia memiliki apa yang diperlukan untuk dilakukan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com