Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Absen Bela Setan Merah di Community Shield

Kompas.com - 08/08/2013, 21:07 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bomber Manchester United, Wayne Rooney, kemungkinan besar absen di ajang Community Shield melawan Wigan Athletic di Wembley Stadium, Minggu (11/8/2013).

Rooney mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus pulang lebih cepat saat Setan Merah melakoni tur di Asia beberapa waktu lalu. Pemain asal Inggris itu pun ternyata belum bisa tampil pada akhir pekan ini sebagaimana yang diungkapkan oleh pelatih David Moyes.

"Saya tidak berpikir, dia akan fit dan bisa tampil untuk laga nanti. Tentunya, kami masih berharap dia bisa main. Namun, saya merasa dia tidak bisa," jelas Moyes.  

Selain Rooney, Jonny Evans dan Nani juga sedang mengalami cedera usai tampil dalan laga persahabatan melawan AIK, Selasa (6/8/2013). Terlepas dari itu, Moyes mendapatkan kabar cukup menggembirakan. David de Gea dan Javier Hernandez bisa bermain di Community Shield dan melawan Sevilla di laga testimoni untuk Rio Ferdinand, Jumat (9/8/2013).

"Jonny Evans mengalami masalah di pergelangan kakinya. Dia berpikir masih bisa bermain. Namun, cederanya bisa memburuk jika kami membiarkan dia. Nani hanya merasa sakit di selangkangannya dan dia tak ingin mengambil risiko apa pun. Begitu pula kami. Kami berpikir, lebih baik mengistirahatkannya," beber Moyes.

"David mengalami masalah di jarinya tetapi dia sudah lebih baik. Dia sudah bisa bermain di Swedia dan kami berharap dia bisa fit pada Jumat malam dan Minggu malam melawan Wigan di Wembley. Sementara Javier mengalami cedera hamstring saat berlatih. Namun, kami tidak ingin mengambil risiko memainkan dia," lanjutnya. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com