Bayern Berhenti Beli Pemain

Kompas.com - 06/08/2013, 18:45 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal.com
KOMPAS.com - Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, memastikan bahwa klubnya telah berhenti berburu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Skuad besutan Pep Guardiola tersebut dinilai sudah memiliki kekuatan yang mumpuni.

Raksasa Bundesliga ini, yang musim lalu meraih sukses dengan merebut tiga gelar bergengsi, sudah mendapatkan tiga pemain top menjelang musim baru. Jan Kirchhoff, Mario Gotze dan Thiago Alcantara berhasil didaratkan di Allianz Arena. Meskipun demikian, masih beredar kabar jika The Bavarian juga mengincar bek Chelsea, David Luiz.

Namun Rummenigge menepis kabar tersebut. Mengutip pernyataan manajer baru, Guardiola, pada pekan lalu, bahwa dia tak menargetkan bek asal Brasil tersebut, sehingga Bayern tak akan menambah pemain di tim.

"Kami tidak akan melakukan pembelian lagi. Saat ini, tim kelihatannya sudah sesuai keinginan," ujar Rummenigge kepada Bild.

"Kami dengan sengaja membeli Goetze - begitu juga dengan Thiago - karena kami yakin dia adalah talenta terbesar di Jerman dan Eropa di kelompok umurnya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com