Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scolari: Maju ke Final Sudah Jadi Misi Brasil

Kompas.com - 27/06/2013, 06:48 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, tak sanggup menyembunyikan kegembiraannya atas kesuksesan timnya melaju ke babak final Piala Konfederasi 2013 setelah menekuk Uruguay 2-1 di semifinal. Menurut mantan pelatih Chelsea ini, timnya memang sudah menargetkan maju ke babak final.

"Kami harus memenangkan pertandingan seperti ini untuk belajar cara menang di Piala Dunia. Tim kami diisi banyak pemain muda dan pertandingan seperti ini membantu kami berkembang," jelas pelatih yang berjasa membawa Brasil meraih penta (gelar juara dunia kelima) pada Piala Dunia 2002 ini.

Selecao unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Fred. Sempat dikejutkan oleh gol Edinson Cavani di awal babak kedua, Brasil memastikan kemenangan melalui gol Paulinho empat menit jelang bubaran.

Scolari pun mengeluarkan pujian atas usaha keras para pemainnya.

"Saya tak bisa mengatakan apa-apa lagi. Saya bangga dengan para pemain saya," kata Scolari. Tak lupa Scolari menyoroti dukungan total para suporter serta efeknya bagi tim.

"Para pemain melakukan ini demi para suporter. Karena itu, mereka bisa menghalangi rintangan," pungkas eks pelatih Portugal ini.

Dalam partai final yang digelar pada hari Minggu (30/6/2013) waktu setempat di Stadion Maracana, Brasil akan menghadapi pemenang pertandingan Spanyol melawan Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com