Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangers Dibeli Eks Pelatihnya?

Kompas.com - 15/06/2012, 00:11 WIB

GLASGOW, KOMPAS.com - Problem finansial yang membelit klub Glasgow Rangers akan dituntaskan sebentar lagi. Bekas pelatihnya sendiri yang akan membeli klub legendaris Skotlandia itu.

Adalah Walter Smith yang mengungkapkan telah memberikan penawaran baru untuk mengakuisisi Rangers.

"Setelah beberapa pekan berdiskusi saya memberi konfirmasi hari ini saya memimpin (sebuh konsorsium) memberi penawaran untuk mengambil alih Rangers Football Club," katanya, Kamis (14/6/2012).

Smith mengaku dibantu rekannya Jim McColl, Douglass Park, dan beberapa pengusaha Skotlandia yang ingin memiliki tujuan yang sama. Bahwa, Rangers harus tetap dimiliki fans klub itu. Merekalah yang bertanggung jawab melindungi dan menstabilkan masa depan Rangers.

Sebelumnya, konsorsium yang dipimpin pengusaha Inggris Charles Green sempat berada di pacuan terdepan untuk mengambil alih Rangers.

Namun, Green dan pelatih Rangers Ally McCoist punya sejarah hubungan buruk. McCoist --juga striker legendaris Rangers-- dulunya menjabat asisten pelatih dalam era Smith.

Akibar krisis keuangan Rangers menghadapi tagihan pajak hingga 75 juta pounds (sekitar Rp 1,1 triliun). Tunggakan pajak itu adalah pajak gaji karyawannya dari 2001 sampai 2010.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com