Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober, FIFA Bahas Penggunaan Teknologi

Kompas.com - 11/08/2010, 15:22 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — FIFA serius mengenai usulan penggunaan teknologi garis gawang dalam sepak bola. Usulan itu akhirnya dimasukkan dalam agenda rapat Badan Asosiasi Sepak Bola Internasional atau IFAB yang digelar di Wales pada Oktober nanti.

Dalam jumpa pers ketika menghadiri Youth Olympic Games di Singapura, Presiden FIFA Sepp Blatter mengungkapkan, agenda pembahasan penggunaan teknologi dalam rapat IFAB nanti merupakan keputusan dari pertemuan IFAB sebelumnya di Cardiff, Juli silam.

"Pada pertemuan Oktober nanti, kami membawa poin usulan penggunaan teknologi garis gawang. Hal itu akan masuk dalam agenda," ucap Blatter.

"Pendapat saya tentang penggunaan teknologi garis gawang tidak akan pernah berubah. Saya telah mengatakan bahwa, jika kami memiliki sistem yang akurat dan sederhana, maka kami akan menerapkannya. Namun, sejauh ini, kami tidak memiliki sistem yang sederhana atau sebuah sistem yang akurat," lanjutnya.  

Usulan mengenai penggunaan teknologi garis gawang mencuat menyusul sejumlah keputusan kontroversial wasit pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang baru berlalu. Salah satunya adalah tidak disahkannya bola tembakan gelandang Inggris, Frank Lampard, ke gawang Jerman pada babak 16 besar. Padahal, dari tayangan ulang, bola terlihat sudah melewati garis gawang. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com