Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Selamanya Barcelonistas

Kompas.com - 01/08/2010, 05:01 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Rafael Marquez mengaku sedih karena harus keluar dari Barcelona. Namun, ia berjanji akan selalu menjadi fans sejati Barcelona alias Barcelonistas.

Menurut media-media Spanyol, Marquez (31) dan Barcelona sepakat mengakhiri kerja sama, Sabtu (31/7/2010). Sebenarnya, kontrak Marquez baru akan berakhir dua tahun lagi. Namun, kedua belah pihak merasa pemutusan kontrak sekarang adalah jalan yang terbaik.

Dalam konferensi pers di pesta perpisahannya, Marquez mengatakan, "Dari semua gelar yang telah kumenangkan, favoritku adalah kemenangan pada final Liga Champions di Paris (2006). Meski begitu, teman-teman yang kudapatkan di sini dan cinta yang diberikan klub ini kepadaku akan tetap tinggal dalam diriku selamanya," kata Marquez kepada Marca. Mantan pemain AS Monaco itu juga menjelaskan alasan kepergiannya. "Aku bicara dengan Guardiola dan ia memberiku kesempatan untuk memilih. Aku merasa bahwa aku telah finis di level ini. Aku bisa saja tinggal di sini dengan gajiku, tapi aku memiliki karakter. Aku ambisius dan aku ingin bermain. Ini adalah waktu yang tepat untuk pergi," lanjutnya.

Marquez bergabung dengan Barcelona sejak 2003. Selama tujuh tahun di Camp Nou, Marquez telah tampil sebanyak 242 kali dan membawa Barcelona menjuarai empat gelar Divisi Primera, Piala Raja, dua trofi Liga Champions, dan sejumlah trofi lain. Setelah ini, Marquez kabarnya akan mengikuti jejak Thierry Henry untuk bergabung dengan New York Red Bulls. (MAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com