Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Rencana Mourinho untuk Madrid

Kompas.com - 27/05/2010, 23:44 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho sudah melakukan ancang-ancang sebelum bergabung ke Real Madrid. Ia sudah merancang beberapa strategi untuk Madrid, termasuk membawa Douglas Maicon.

Mourinho sudah pasti akan menuju Spanyol setelah kontraknya dengan Inter berakhir. Mantan pelatih Chelsea itu sejak awal yakin akan dapat memberikan gelar Liga Champions untuk "El Real". Untuk itu, ia sudah merancang taktik yang akan ia terapkan musim depan.

"Real Madrid saya akan menjadi tim yang seimbang. Klub yang bermain untuk memenangi gelar harus sadar akan kemampuan dan kelemahannya, dan harus bekerja sebagai sebuah tim," kata pelatih asal Portugal itu kepada harian As.

"Mereka akan bermain bagus karena jika Anda ingin memenangi gelar, Anda harus memenangi permainan dan untuk itu Anda harus bermain baik. Kami akan menjadi grup dengan identitas sendiri dan kami tidak akan meniru siapapun. Kami akan membuat identitas bersama: pemain dan saya," tegasnya.

Untuk membangun kekuatan itu, Mourinho berharap dapat membawa dua pemain Inter, Diego Milito dan Maicon. Mourinho kurang yakin dapat membawa Milito, tapi ia berharap dapat membawa Maicon ke Santiago Bernabeu.

"Milito seorang striker kompleti. Dia punya segalanya. Namun, dia sudah membuat sejarah bersama Intera dan saya yakin dia akan tinggal bersama 'Nerazzurri'," ungkap "The Special One".

"Maicon seorang juara. Fisiknya fantastis. Dia punya kemampuan luar biasa. Saya tidak akan bilang bahwa saya tidak suka dia di Madrid. Pada saat bersamaan, saya yakin Sergio Ramos dapat menjadi bek tengah terbaik di dunia," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com