Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laporta: Kami Tahu MU Minati Guardiola

Kompas.com - 19/01/2010, 07:29 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden Barcelona Joan Laporta tahu dan menyadari bahwa  Manchester United (MU) meminati Pelatih Pep Guardiola. Itu tak bisa dihindari karena Guardiola merupakan pelatih yang punya prospek cerah.

Guardiola memang sukses dalam debutnya sebagai pelatih. Dia membawa Barcelona menjadi klub pertama yang mampu meraih enam gelar dalam setahun. Selain menjuarai Divisi Primera, Copa del Rey, dan Liga Champions, Barcelona juga menjuarai Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan FIFA Club World Cup.

"Kami tak bisa menghindari spekulasi karena Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia dan banyak klub pasti tertarik kepadanya. Kami juga yakin, Manchester United salah satu klub yang terus memantaunya," kata Laporta dalam wawancara dengan fifia.com.

MU memang dikabarkan mencari pelatih karena Sir Alex Ferguson kemungkinan akan pensiun dalam dua tahun lagi. Guardiola dinilai sangat layak meneruskan kesukesan dan kejayaan Ferguson. Namun, Laporta yakin, Guardiola akan memperpanjang kontrak dan berada di Barcelona dalam jangka panjang.

"Dia masih akan lama bersama Barcelona. Karena karakteristiknya, kami berharap dia terus menulis sejarah klub ini dalam sepak bola," ujar Laporta.

Kontrak Guardiola di Barcelona memang hampir habis. Namun, Laporta optimistis pihaknya bisa meyakinkannya untuk memperpanjang kontrak. Guardiola mengatakan akan membuat keputusan setelah pemilihan presiden selesai dan itu bisa dipahami manajemen.

"Kami ingin dia segera memperpanjang kontrak dan yakin dia akan melakukannya. Tapi, kami harus menghormati keputusannya untuk menunggu. Kami yakin dia pada akhirnya akan menandatangani perpanjangan kontrak, tapi kami tak bisa mendesaknya," ujar Laporta. (FIFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com