Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Bertemu KNVB, Agendakan Laga Timnas Indonesia Vs Belanda

Kompas.com - 16/05/2024, 06:04 WIB
Ahmad Zilky,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pihaknya berniat untuk berkolaborasi dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Erick Thohir bertemu dengan Sekjen KNVB, Gijs de Jong. Dalam momen itu, keduanya berbicara tentang kans kolaborasi antara PSSI dan KNVB.

Menurut Erick Thohir, kerja sama antara PSSI dan KNVB dengan membuat program pembinaan sepak bola akar rumput di Indonesia.

"Pertama, PSSI dan KNVB ingin membuat program pembinaan grassroots sepak bola Indonesia," kata Erick Thohir di media sosial Instagram pribadinya pada Rabu (15/5/2024).

Baca juga: Kata Indra Sjafri soal Timnas U20 Indonesia Pakai Fasilitas Como untuk TC

Bahkan, Erick Thohir mengatakan, PSSI juga menginginkan adanya kedatangan timnas Belanda untuk datang ke Indonesia setiap tahun.

"Kami sepakat mengagendakan kedatangan timnas Belanda, mulai dari senior, junior, dan timnas perempuan yang datang bergantian setiap tahun," tuturnya.

"Kami akan membuat program yang bisa meningkatkan kualitas liga dari segi manajemen," ucap dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengabarkan dirinya bersua dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Madam Pang.

Baca juga: Indra Sjafri Beri Sinyal Hijau bagi Pemain Keturunan Gabung Timnas U20 Indonesia

"Kami berdiskusi tentang sepak bola Asia Tenggara yang semakin berkembang," ungkap Erick Thohir.

Eks pemilik Inter Milan itu menjelaskan, pintu PSSI selalu terbuka untuk melakukan kerja sama dengan Thailand demi memajukan sepak bola Asia Tenggara.

"Kami juga terbuka untuk berkolaborasi demi memajukan sepak bola Asia Tenggara dan bisa bersaing di level Asia," ucapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com