Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi 3 Pemerhati Sepak Bola Indonesia Vs Korea Selatan, Asa Menang Itu Ada

Kompas.com - 25/04/2024, 15:42 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U23 2024. Laga hidup mati tersebut bakal bergulir di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha Qatar, Jumat (26/4/2024) pagi.

Laga yang sangat dinantikan penikmat sepak bola di seluruh penjuru Tanah Air.

Ini adalah kali pertama Garuda Muda mentas di Piala Asia U23. Namun, Garuda tampil perkasa dan kompetitif melawan tuan rumah Qatar, mengalahkan Australia yang berpredikat peringkat ketiga edisi 2020, serta melumat Yordania yang pernah finis ketiga edisi 2013.

Kini, Garuda Muda akan menghadapi Korea Selatan, tim yang berhasil lolos ke Olimpiade dalam sembilan kesempatan terakhir secara beruntun.

Kompas.com bertanya kepada tiga pengamat sepak bola yang juga sportcaster terkemuka Indonesia untuk memberikan prediksinya terkait laga Indonesia vs Korea Selatan:

Rendra Sujono Prediksi Indonesia Bisa Menang Tipis

Sportcaster sepak bola kawakan Rendra Sujono menilai laga Indonesia vs Korea Selatan ini tidak akan mudah. Korea Selatan berhasil membuktikan kualitasnya dengan keluar sebagai juara grup B Piala Asia U23 2024 mengalahkan Jepang, China, dan Uni Emirat Arab.

Kendati demikian, ia melihat Indonesia punya peluang untuk kembali membuat kejutan.

Presenter olahraga, Rendra Sujono yang akan memandu pertandingan Liga 1 2020.Instagram Rendra Sujono Presenter olahraga, Rendra Sujono yang akan memandu pertandingan Liga 1 2020.

Prediksinya, Garuda Muda bisa menang tipis 1-0. Pertimbangannya adalah keberhasilan Witan Sulaeman dkk menembus delapan besar pada debut pertamanya di Piala Asia U23.

Kesuksesan itu menjadi modal kepercayaan diri sangat besar. Selain itu, ia melihat performa Timnas U23 Indonesia semakin meningkat setiap laganya.

“Permainan yang meningkat tajam dengan build up play dan tidak panik ketika di press itu adalah keinginan semua pecinta sepakbola di Indonesia,” ujar pria yang juga menjabat Presiden Klub PSKC Cimahi ini.

Baca juga: Menakar Peluang Indonesia Vs Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Selain itu, Rendra Sujono juga merasa laga nanti memiliki makna tersendiri bagi Shin Tae-yong.

Dedikasi dan totalitas pelatih asal Korea Selatan tersebut diuji saat melawan negaranya sendiri. Apalagi ini adalah laga knockout, siapa yang kalah akan langsung tersingkir.

“Saya yakin ini akan jadi pelecut dirinya,” imbuhnya.

Menurut Rendra Sujono, laga melawan Korea Selatan bakal memberikan level tantangan berbeda. Ia berharap Indonesia bisa menyempurnakan permainan dan tidak mengulang kesalahan-kesalahan yang dilakukan selama pertandingan penyisihan grup.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com