Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Jelang Laga Man City Vs Arsenal di Liga Inggris Malam Ini

Kompas.com - 31/03/2024, 10:05 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester City menjamu Arsenal pada matchday ke-30 Premier League atau kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris 2023-2024. 

Stadion Etihad akan menjadi arena pertandingan Man City vs Arsenal yang berlangsung pada Minggu (31/3/2024) pukul 22.30 WIB. 

Dengan masing-masing tim menyisakan 10 laga Liga Inggris, duel malam nanti menjadi krusial dalam perebutan gelar juara. 

Arsenal saat ini berstatus pemuncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan 64 poin. Sementara itu, Man City berada di urutan ketiga dengan 63 poin. 

Baca juga: Man City Vs Arsenal: Mahakarya Guardiola Diusik Ambisi Arteta

"Ini adalah 10 pertandingan terakhir di Premier League. Jadi, sekarang kami memulai masa-masa penting," kata pelatih Man City, Pep Guardiola. 

"Kami akan menghadapi sang pemuncak klasemen di kandang sendiri dan saya yakin mereka akan memberikan apa yang kami butuhkan untuk menampilkan yang terbaik," ujarnya. 

Senada dengan Pep Guardiola, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal juga menganggap laga malam nanti sangat penting. 

Arteta yang juga mantan asisten Pep Guardiola mengatakan, kemenangan bakal menambah motivasi timnya dalam persaingan gelar juara. 

Baca juga: Preview dan Prediksi Skor Man City Vs Arsenal

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim. Jika kami menang, itu akan menjadi dorongan besar bagi kami," ungkap Arteta. 

"Namun, saya merasa masih ada jalan yang sangat panjang untuk memenangkannya. Kami harus memanfaatkan momen ini," tuturnya. 

"Kami telah melakukan banyak hal untuk bisa berada di posisi saat ini dan sekarang kami harus menerima serta menikmati momen ini dan berusaha untuk meraihnya," kata Arteta. 

Berikut lima fakta dan statistik menjelang pertandingan kedua tim yang dirangkum dari laman resmi Arsenal: 

Baca juga: Link Live Streaming Manchester City vs Arsenal, Besok Pukul 22.30 WIB

1. Arsenal memenangi delapan laga terakhir di Premier League dengan mencetak 33 gol dan hanya kebobolan 4 gol. Sementara, Man City selalu mencetak gol dalam 57 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi dan menjadi rekor terpanjang dalam sejarah klub. 

2. Man City tak terkalahkan dalam 38 laga kandang terakhir di semua kompetisi dan menjadi rekor terpanjang kedua dalam sejarah klub setelah catatan 42 laga tanpa kalah antara Desember 1919 dan November 1921. 

3. Man City menang 12 kali dari 13 laga terakhir kontra Arsenal di Premier League. Satu-satunya kekalahan dialami City di Stadion Emirates pada Oktober 2023 dengan skor 0-1. 

4. Jika kembali mengalahkan Man City, Arsenal akan mengulang pencapaian musim 2007-2008 saat mereka menang dua kali atas Man City dalam satu musim. 

5. Kevin De Bruyne mencetak lebih banyak gol ke gawang Arsenal dibandingkan saat melawan tim lain. Sementara itu, Leandro Trossard mencetak tiga gol ke gawang Man City, termasuk gol penyeimbang di Community Shield pada Agustus 2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com