Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stefano Lilipaly Tak Terusik meski Tampil Kurang Menggigit

Kompas.com - 03/03/2024, 12:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penampilan Stefano Lilipaly pada pekan ke-27 Liga 1 2023-2024 mendapatkan sorotan meski Borneo FC berhasil mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (2/3/2024) sore.

Ia bermain kurang menggigit sepanjang pertandingan. Pergerakannya tidak efektif saat membawa dan tidak membawa bola.

"Walaupun hari ini kami tidak main seperti biasa, kami ambil tiga poin di sini. Itu yang paling penting," ujar mantan pemain Bali United itu.

Sepanjang laga, ia tercatat hanya dua kali membuat peluang di babak pertama dan sekali melakukan tendangan. Itu pun tendangannya melenceng dari target. Ia hanya mencatatkan 17 kali umpan sukses.

Baca juga: Hasil Borneo FC Vs Persija 3-1: Lilipaly dkk Beri Macan Penderitaan

Umpan-umpan cantik yang biasa ditunjukkan juga tidak muncul. Seakan menemui kebuntuan, pelatih Borneo FC Pieter Huistra menariknya pada menit ke-71 dan memasukkan Terens Puhiri.

Ini merupakan kali pertama Stefano Lilipaly di tarik keluar dari delapan laga terakhir Borneo FC. Tujuh laga sebelumnya ia tampil 90 menit penuh.

Tidak hanya itu, pada tiga laga sebelumnya, dia justru tampil menonjol dengan menyumbangkan dua gol dan lima assist.

Menanggapi hal tersebut, ia mengakui sedang mendapatkan hari yang buruk. Skema main yang dijalankan tidak berjalan dengan baik sehingga kesulitan menunjukan kemampuan terbaiknya di dalam lapangan.

Baca juga: Menilik Statistik Lilipaly dan Nadeo di Liga, Dua Pemain yang Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Kendati demikian, pemain kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990 itu merasa hal ini tidak perlu bahas berlebihan. Sebab, ada kalanya lawan menerapkan taktik yang membuat penyerang tidak nyaman bermain.

Karena itu, ia menegaskan permainan tim lebih utama dan Borneo FC telah berhasil menunjukkannya.

"Kami main dengan karakter hari ini. Kadang-kadang ada pertandingan seperti ini. Namun, yang paling penting kami bawa tiga poin," katanya.

Terlepas dari permainannya di pekan ke-27 ini, Stefano Lilipaly masih masuk jajaran pemain paling produktif di Liga 1 2023-2024. Ia telah membukukan 11 gol, 16 assist dari 27 kali main.

Hal itu membuat dia sebagai pemain dengan catatan assist terbanyak bersama Borneo FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com