Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs PSIS, Ajang Paul Munster Ukur Progres Bajul Ijo

Kompas.com - 30/01/2024, 08:10 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Duel sengit tim klasik Indonesia, Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024) sore.

Laga tersebut merupakan laga tunda pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 yang urung terlaksana karena saat itu Stadion GBT menjadi venue dari perhelatan Piala Dunia U17 2023.

Melawan PSIS Semarang akan menjadi ujian perdana bagi pelatih Persebaya, Paul Munster, yang baru bergabung sejak awal Januari lalu.

Ia berkesempatan mengukur perkembangan tim setelah kurang lebih tiga minggu menangani tim.

Baca juga: Persebaya Vs PSIS, Paul Munster: Saya Tak Bisa Masuk dan Cetak Gol

Pelatih asal Irlandia Utara itu optimistis Bruno Moreira dkk akan memetik tiga poin perdana pada 2024 dan mengakhiri catatan minor tak pernah menang di sembilan laga beruntun.

"Tim sudah bekerja keras selama tiga minggu terakhir. Akan kita lihat bagaimana perkembangan tim ini, step by step," katanya.

Persebaya akan menghadapi barisan lini serang PSIS yang diketahui cukup tajam, diisi trio Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Gali Freitas.

Paul Munster menjanjikan lini pertahanan Persebaya bakal tampil lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

"Kami sudah berlatih keras mempersiapkan diri. Soal menjaga tidak kemasukan, itu bukan hanya tanggung jawab kiper dan pemain belakang, tetapi seluruh pemain sebagai satu kesatuan," katanya.

Baca juga: Persebaya Vs PSIS, Pesan Paul Munster untuk Bonek

Sementara itu, soal starting eleven yang akan dipercaya sejak menit awal di laga ini, ia enggan menyampaikannya kepada publik.

Ia melihat hasil dari official training tim dan memastikan bahwa semua pemain Persebaya memiliki peluang untuk turun sejak menit pertama tergantung siapa yang paling siap.

Selain itu, laga melawan PSIS juga akan menjadi kesempatan bagi Persebaya membalas kekalahan di putaran pertama lalu.

Saat itu, tim harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor akhir 0-2 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, pada 16 Juli 2023 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com