Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Jordi Amat soal Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia

Kompas.com - 08/01/2024, 20:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Bek tim nasional Indonesia, Jordi Amat, menyatakan dirinya dan rekan-rekannya di skuad Garuda sudah siap untuk menjalani latihan dan uji coba di Qatar.

Skuad Garuda sudah berada di Qatar sejak Minggu (7/1/2023).

Timnas Indonesia pun langsug menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, pada Minggu malamnya.

Momen tersebut merupakan latihan perdana Skuad Garuda di Qatar jelang berlangsungnya Piala Asia 2023 mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

“Kami menjalani pelatihan yang sangat bagus dengan perjalanan penerbangan yang sangat cepat,” kata Jordi usai latihan.

Jordi pun mengungkapkan kondisi dirinya dan juga tempat latihan selama skuad Garuda berada di sana.

“Jadi kondisi kami bagus dan sekarang kami di sini di Doha Qatar. Lapangan di sini sangat bagus dan fasilitasnya juga top. Jadi semua pemain sangat senang,” jelas Jordi.

“Dan kami pun siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (uji coba) terakhir. Saya lihat kami sudah siap,” sambung Jordi.

Skuad timnas Indonesia tengah berlatih dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia 2023 di Turkiye. Terkini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegur pemain timnas Indonesia yang memakan mie instan.Dok. PSSI Skuad timnas Indonesia tengah berlatih dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia 2023 di Turkiye. Terkini, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegur pemain timnas Indonesia yang memakan mie instan.

Skuad Garuda akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran di Qatar pada Selasa (9/1/2023).

Uji coba merupakan persiapan terakhir buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari - 10 Februari 2024.

Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com