Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Godaan" Lionel Messi untuk Marcos Rojo ke Inter Miami

Kompas.com - 30/12/2023, 18:10 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Mantan bek Manchester United, Marcos Rojo, sedang menjadi topik pembicaraan menyusul minat besar yang ditunjukkan Inter Miami untuk merekrutnya.

Pemain berusia 33 tahun tersebut melihat tawaran ini sebagai kesempatan untuk bermain kembali bersama Lionel Messi.

Saat ini, Rojo bermain untuk Boca Juniors. Namun, pada usia 33 tahun, dia mungkin ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Sebelum memulai perjalanannya bersama Boca Juniors, Marcos Rojo menghabiskan tujuh tahun di Inggris bersama Manchester United.

Di Man United, dia mencatatkan 122 pertandingan, mencetak dua gol dan 4 assist, dan berhasil meraih lima trofi setelah didatangkan Louis Van Gaal pada 2014 dari Sporting Lisbon, tim asal Portugal.

Baca juga: 8 Trofi yang Bisa Diraih Messi Bareng Argentina dan Inter Miami pada 2024

Selain Inter Miami, klub asal Brasil, Palmeiras, juga menaruh minat terhadap pemain yang pernah meraih gelar Europa League bersama Manchester United pada musim 2016-2017 tersebut.

Marcos Rojo baru-baru ini memperpanjang kontraknya dengan Boca Juniors hingga Desember 2025.

Karena itu, setiap tim yang ingin merekrut bek tengah berusia 33 tahun tersebut harus melakukan negosiasi terlebih dahulu dengan Juan Roman Riquelme, Presiden Boca Juniors, dan dewan klub sepak bola tersebut.

Menurut laporan dari Hernan Castillo di Radio Continental 590 Argentina, baik Messi maupun pelatih Inter Miami, Tata Martino, telah menelepon Rojo untuk meyakinkannya bergabung dengan tim MLS tersebut.

Baca juga: Suarez soal Gabung ke Inter Miami: Mau Istirahat, Messi Tak Ajak Saya

Pada hari Rabu (27/12/2023), telepon yang dilakukan oleh Tata Martino bisa menjadi salah satu poin penting yang berpotensi memengaruhi negosiasi antara Inter Miami dan Boca Juniors.

Namun, sang kapten Boca Juniors belum menentukan langkahnya ke depan, meski tergoda untuk bermain kembali bersama Lionel Messi serta tertarik dengan kesempatan bermain bersama Jordi Alba, Sergio Busquets, dan pemain baru Inter Miami, Luis Suarez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com