Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Natal Bersama Keluarga, Arthur Irawan Punya Harapan Tinggi Bersama Persik di Liga 1 2023

Kompas.com - 25/12/2023, 15:18 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.comHari Natal menjadi momen istimewa bagi para pesepak bola yang merayakan. Momen ini dipakai untuk beristirahat di tengah padatnya jadwal kompetisi yang dijalani.

Tak terkecuali bagi pemain Persik Kediri, Arthur Irawan yang juga merayakan Hari Natal dengan berkumpul bersama keluarga.

Ia mengatakan bahwa momen perayaan Natal selalu ditunggu setiap tahunnya untuk sejenak melepas lelah menjalani rutinitas aktivitas di lapangan hijau dengan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Di momen perayaan Natal tahun ini, ia memiliki harapan tinggi yang tak jauh-jauh dari sepak bola.

Arthur Irawan ingin momentum Persik yang tengah tampil impresif di kompetisi Liga 1 2023-2024 bisa terus konsisten hingga akhir musim.

Baca juga: Persik Mengejutkan di Liga 1, Marcelo Rospide Pilih Menikmati Momen

Apalagi, melihat peluang untuk bisa menembus babak Championship Series dan bertarung di jalur perebutan gelar juara musim ini.

Ia ingin mengukir prestasi terbaiknya bersama tim berjuluk Macan Putih itu dengan menembus babak Championship Series.

Apalagi, Persik juga memiliki rekam jejak bagus dalam sejarah sepak bola Indonesia dengan merengkuh gelar juara Liga Indonesia musim 2003 dan 2006.

“Berkumpul dangan keluarga karena biasanya selalu ada kerja dan ini Natal yang paling dinantikan. Saling doa mengucapkan yang terbaik untuk orang-orang terdekat,” kata mantan pemain Persebaya Surabaya dan PSS Sleman itu kepada Kompas.com.

“Harapannya tidak jauh-jauh dari sepak bola, semoga ke depan Persik bisa lebih berprestasi dan menjadi klub yang lebih maju lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Tradisi Bagi-bagi Hadiah, Cara Beto Goncalves Maknai Hari Natal

Persik menempati posisi ke-6 di klasemen sementara dengan perolehan 34 poin. Tim memiliki kans cukup terbuka untuk mengakhiri babak reguler dengan finish di posisi empat besar klasemen.

Saat ini, mereka hanya berjarak empat angka dengan tim penghuni posisi ke-4, PSIS Semarang yang telah mengumpulkan 38 poin.

Peluang cukup terbuka karena dalam lima laga terakhir, Persik tampil cukup meyakinkan dengan catatan tiga kali kemenangan dan dua kali imbang termasuk membuat kejutan mengalahkan tim unggulan juara, Persib Bandung, 2-0 di kandangnya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramanadidaulat menjadi Dewan Pembina Persik Kediri. Pengangkatan itu terkuak dalam pertemuannya dengan Kapten Macan Putih Arthur Irawan, Sabtu (1/7/2023).
DOK. Humas Pemkab Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramanadidaulat menjadi Dewan Pembina Persik Kediri. Pengangkatan itu terkuak dalam pertemuannya dengan Kapten Macan Putih Arthur Irawan, Sabtu (1/7/2023).

Tak hanya berharap yang terbaik bagi timnya, Arthur Irawan juga memiliki harapan bagi Timnas Indonesia dan juga sepak bola Indonesia bisa jauh lebih baik dari sekarang.

“Sama untuk sepak bola Indonesia bisa lebih bagus lagi ke depan dan lebih berprestasi juga Timnas Indonesia,” harap pemain asal Surabaya itu.

Ia menilai pengelolaan sepak bola Indonesia di bawah komando Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah berada di jalur yang tepat.

“Kita sekarang sudah di langkah-langkah yang benar dan konsisten terus,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com