Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Statistik Buruk Man United Usai Dikalahkan West Ham

Kompas.com - 24/12/2023, 09:09 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Kekalahan dari West Ham pada pekan ke-18 Liga Inggris 2023-2024 membuat Manchester United mencatatkan statistik buruk musim ini. 

Man United menelan kekalahan 0-2 saat bertamu ke markas West Ham di London Stadium pada Sabtu (23/12/2023). 

Setan Merah saat ini tanpa kemenangan dalam empat laga beruntun di semua kompetisi dengan rincian tiga kekalahan dan satu hasil imbang. 

Bahkan, Man United gagal mencetak gol dalam empat pertandingan tersebut melawan Bournemouth (0-3), Bayern Muenchen (0-1), Liverpool (0-0), dan West Ham (0-2). 

Baca juga: Man United Tak Berdaya Lawan West Ham, Badai Cedera Jadi Alasan

Seusai laga melawan West Ham, Ten Hag mengatakan bahwa timnya tidak mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. 

"Kami tidak mencetak gol. Arti dari gol pertama (sangat penting)," kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi Manchester United. 

"Saya pikir kami mengendalikan permainan dan tidak memberikan West Ham apa pun dan kami menciptakan tiga peluang bagus, tetapi tidak memanfaatkanya," ujar dia. 

"Kemudian satu momen ketika kami lengah dan kalah, kami kalah dalam pertandingan dan saya pikir itulah bagaimana saya melihat penampilan tim," tuturnya. 

Baca juga: Man United Tumbang, Bingung Setan Merah Kalah Terus

Dilansir dari BBC, hasil melawan West Ham membuat Man United mencatatkan statistik buruk. Salah satunya kekalahan terbanyak dalam satu tahun kalender sejak 1989. 

Berikut enam statistik buruk Man United setelah kalah dari West Ham: 

1. Man United sudah menelan 13 kekalahan dari 26 laga terakhir di semua kompetisi musim ini. Musim lalu, Man United cuma kalah 13 kali dalam 62 pertandingan kompetitif.

2. Man United total sudah mengalami 20 kekalahan sepanjang tahun 2023, terbanyak dalam satu tahun kalender sejak 1989. 

3. Ini merupakan jumlah kekalahan terbanyak Man United sebelum Natal sejak 1930, musim di mana mereka finis di posisi terbawah divisi utama. 

4. Man United hanya mencetak 18 gol dalam 18 pertandingan Premier League musim ini dan gagal membuat gol dalam tujuh laga di antaranya. 

5. Dalam semusim Liga Inggris divisi utama, satu-satunya periode Man United hanya mencetak kurang dari 18 gol setelah 18 pertandingan pertama di liga, yaitu pada musim 1893-1894 (15 gol), 1972-1973 (16), dan 1974-1973 (15).

6. Man United gagal mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 1992 ketika masih dilatih Sir Alex Ferguson.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com