Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Rachmat Irianto, Ada Satu Pemain yang Gagal Gabung ke Timnas Indonesia

Kompas.com - 20/12/2023, 20:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber PSSI


KOMPAS.com - Timnas Indonesia berkekuatan 18 pemain telah pergi ke Turkiye pada Rabu (20/12/2023) untuk melakoni pemusatan latihan.

Pelatih Shin Tae-yong sebetulnya memanggil 29 pemain untuk memperkuat timnas dalam pemusatan latihan di Turkiye.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023, Lawan Libya dan Iran

Dalam 18 rombongan pemain, Yance Sayuri batal berangkat ke Turki karena pemain PSM Makassar tersebut masih mengalami cedera.

Dengan begitu, sudah ada 2 pemain yang tidak bisa ikut. Sebelumnya, gelandang Persib Rachmat Irianto juga tidak bisa bergabung karena mengalami cedera.

"Yance Sayuri batal berangkat ke Turki karena masih mengalami cedera," tulis PSSI.

Pemain PSM Makassar Yance Sayuri melawati pemain Madura United saat pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (31/3/2023) malam.KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Pemain PSM Makassar Yance Sayuri melawati pemain Madura United saat pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (31/3/2023) malam.

Rencananya, 9 pemain lain akan langsung bergabung di Antalya. Mereka adalah pemain yang berkarier di luar negeri seperti Justin Hubner, Saddil Ramdani, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan dan Rafael Struick.

Pemusatan latihan akan dimulai setibanya mereka di Antalya hingga 6 Januari 2023.

. Kemudian tim ini langsung beranjak menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Mereka akan menjalani beberapa rangkaian uji coba, pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Setelahnya, timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023.

Adapun laga perdana di Piala Asia nanti, mereka akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com