Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Luton Vs Man City 1-2: Citizens Bangkit, Sengatan 2,5 Menit

Kompas.com - 10/12/2023, 22:57 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Sengatan 2,5 menit mengantar Man City bangkit dan menuai kemenangan di markas Luton Town pada pekan ke-16 Liga Inggris 2023-2024.

Drama tercipta dalam laga Luton vs Man City di Stadion Kenilworth Road, Minggu (10/12/2023).

Man City yang kemasukan lebih dahulu oleh gol Elijah Adebayo (45+2'), pada akhirnya bangkit dan bisa menutup pertandingan dengan kemenangan.

Sengatan 2,5 menit Man City mengubah situasi. Dalam tempo kurang dari tiga menit, Man City mampu dua kali menjebol gawang Luton, pertama via aksi Bernardo Silva (62'), lalu disusul Jack Grealish (65').

Baca juga: Kalvin Phillips Terpinggirkan di Man City, Dikaitkan dengan Man United

Kemenangan di kandang Luton jelas terasa melegakan untuk Man City asuhan Pep Guardiola yang sebelumnya selalu gagal menuai tripoin dalam empat partai beruntun Premier League 2023-2024. 

Tren tanpa kemenangan Man City seperti bakal memanjang kala Elijah Adebayo mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time babak pertama, via ayunan kepala.

Adebayo menanduk masuk bola silang kiriman Andros Townsend dari sisi kanan penyerangan. 

City pun kembali ke ruang ganti untuk turun minum dalam posisi tertinggal 0-1. Padahal, pasukan Guardiola seperti sudah melakukan segala upaya untuk menggedor pertahanan Luton.

Baca juga: Saat Guardiola Pilih Pensiun jika Man City Raih Treble Winner Lagi...

Tercatat, sepanjang babak pertama, Man City menciptakan 10 tembakan. Sosok penyelesai ulung bernama Erling Haalang yang absen karena cedera pun bak jadi sesuatu yang dirindukan City.

Akan tetapi, wajah berbeda ditampilkan The Citizens usai jeda. Sang juara bertahan kali ini mampu memaksimalkan kans mencetak gol.

Papan skor berubah menunjuk skor 1-1 begitu sepakan kaki kiri melengkung Bernardo Silva bersarang ke pojok kanan gawang Thomas Kaminski, kiper Luton. 

Bernardo Silva tanpa pikir panjang langsung melahap bola pantulan dari aksi Rodri yang berusaha merangsek ke kotak penalti. 

Momentum didapatkan Man City, pressing apik yang dilakukan Julian Alvarez menjadi awal terciptanya gol Jack Grealish (65').

Setelah mencuri bola, Alvarez lantas bergerak melebar ke kanan. Sang penyerang asal Argentina menutup aksinya dengan operan terukur untuk Jack Grealish. 

Sepakan kaki kiri Grealish memastikan City berbalik memimpin 2-1. Dua gol berhasil diciptakan anak didik Pep Guardiola dalam tempo 2,5 menit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com