Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa United Vs Persib, Adu Tajam Top Skor Liga 1, DDS Atau Alex

Kompas.com - 25/11/2023, 06:04 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persaingan top skor Liga 1 2023-2024 akan berlanjut, adu tajam antara dua penyerang Brasil, David da Silva milik Persib Bandung dan Alex Martins Ferreira milik Dewa United

Mereka akan saling berhadapan dalam duel Dewa United vs Persib Bandung pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023). 

David da Silva dan Alex Martins sudah mengoleksi masing-masing 12 gol, keduanya tertinggal dua angka dari pimpinan top skor sementara Gustavo Almeida yang sudah berbaju Persija Jakarta. 

David da Silva mengungkapkan laga melawan Dewa United akan berlangsung ketat mengingat pada putaran pertama kedua tim berbagi angka. 

Baca juga: Head to Head Dewa United Vs Persib, Maung Mau Terus Perkasa

Penyerang yang akrab disapa DDS itu ingin melanjutkan tren positif Persib dalam 12 laga tak terkalahkan. Tak akan mudah menghadapi Alex dkk di kandangnyas sendiri. 

“Kami berada dalam jalur yang tepat, karena sebelumnya kami mendapatkan hasil yang bagus. Kami melihat ke depan untuk menghadapi Dewa, kami akan menghadapi mereka di sana (kandang Dewa United),” kata DDS. 

“Kami tahu Dewa adalah tim yang bagus, memiliki pemain yang bagus. Saya rasa ini akan menjadi laga yang menarik,” sebutnya.

DDS tak peduli dengan inkonsistensi Dewa United selama putaran pertama. Mereka mampu berada di papan atas klasemen di awal-awal musim namun jatuh ke peringka 11 kini. 

Baca juga: Dewa United Vs Persib: Memori Maung Hampir Takluk, Waspada Diusung

Para pemain Dewa United melakukan selebrasi dalam pertandingan melawan Madura United pada lanjutan Liga 1 2023-2024. Duel Madura United vs Dewa United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023) berakhir dengan skor 1-3. Terkini, Dewa United mengirim surat protes ke PSSI karena merasa dirugikan wasit.Dok. Dewa United Para pemain Dewa United melakukan selebrasi dalam pertandingan melawan Madura United pada lanjutan Liga 1 2023-2024. Duel Madura United vs Dewa United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023) berakhir dengan skor 1-3. Terkini, Dewa United mengirim surat protes ke PSSI karena merasa dirugikan wasit.

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink juga tak melakukan banyak perubahan di jendela transfer November ini, DDS akan mendikte permainan lawan. 

“Saya tidak mempedulikan itu dan setiap laga selalu sulit. Mereka tidak melakukan banyak perubahan jadi saya rasa ini akan sama seperti ketika saat mereka menahan imbang kami di sini,” papar DDS.

“Ini akan jadi laga yang sulit dan laga ini akan sedikit ketat. Mereka juga tentu ingin memenangkan pertandingan, jadi ini akan laga yang terbuka,” prediksi pemain yang baru memperpanjang kontrak di Persib ini. 

Persib punya catatan laga tandang yang cukup baik musim ini. Dari 10 laga away, mereka hanya kalah dua kali, tiga kali imbang, dan lima kali menang.

“Kami juga punya kualitas, memang mereka bermain di kandang, tapi kami adalah tim Persib, kami akan jadi masalah bagi mereka,” ujar DDS menebar ancaman. 

Baca juga: Persib Nantikan Kejutan, Dua Pemain Asing Hilang di Latihan

Asisten pelatih Persib Goran Paulic juga mendorong David da Silva untuk terus mencetak gol dan menjadi top skor di akhir musim. 

Ia memprediksi jika DDS tampil konsisten tanpa cedera atau hukuman kartu di sisa pertandingan Persib, maka sepatu emas bisa diraihnya. 

“David sedang berada di perlombaan menjadi top skor dan saya rasa dia akan menjadi top skor di akhir musim jika tidak menderita cedera atau hukuman kartu kuning,” kata Paulic. 

“Jika dia sepenuhnya bugar, tentu saya yakin dia akan menjadi top skor, karena tim juga terus bekerja keras untuknya supaya bisa mencetak gol dan tetap berada di papan atas. Tentu ini jadi peluang baginya untuk menjadi nomor satu di musim ini,” tutur Paulic. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com