Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U17 Brasil Vs Argentina: Kans di Depan Mata, Tak Pikirkan Maracana

Kompas.com - 24/11/2023, 13:30 WIB
Sehan Gerin,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Laga panas antara Brasil vs Argentina yang dikenal dengan Superclasico tidak hanya terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi juga muncul di Piala Dunia U17 2023.

Perempat final Piala Dunia U17 2023 akan menyuguhkan duel Brasil vs Argentina di Jakarta International Stadium, pada Jumat (24/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan klasik itu hanya berjarak sekitar tiga hari dari duel Brasil vs Argentina pada level senior dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol. Argentina menang 0-1 dalam laga tersebut.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023 Brasil Vs Argentina, Misi Balas Dendam Albiceleste

"Sekarang yang penting adalah konsentrasi pemain. Setiap menit pemain harus bisa fokus apabila ingin memberikan kemampuan yang terbaik," tutur pelatih timnas U17 Brasil, Phelipe Leal

"Kami ingin mendapatkan hasil fokus, hasil di Maracana tidak memengaruhi kami. Fokus kami adalah Piala Dunia U17, peluang di depan mata dan kami memiliki momentumnya," tutur Leal menambahkan.

Brasil dan Argentina merupakan dua tim yang sering bertemu di luar ajang level dunia. Kedua tim tersebut juga sudah adu kekuatan dalam Kejuaraan Amerika Selatan U17 2023.

Brasil kala itu mampu mengalahkan Argentina 3-2 dalam babak final Kejuaraaan Amerika Selatan U17 2023 yang berformat grup.

Kini, Brasil dan Argentina sama-sama mengantongi modal kemenangan meyakinkan pada menuju perempat final Piala Dunia U17 2023.

Brasil  sukses menumbangkan Ekuador dengan skor 3-1 pada 16 besar Piala Dunia U17 2023.

Argentina juga menang meyakinkan, yakni dengan skor 5-0 atas Venezuela guna memastikan tempat di perempat final.

Baca juga: Superclasico Brasil Vs Argentina: Dari Maracana ke Jakarta

Argentina terlihat perkasa pada babak sebelumnya. Namun, Brasil tetap melangkah dengan rasa percaya diri dan tidak takut.

Kekalahan senior mereka dari Argentina di Maracana, justru dapat dijadikan motivasi.

Anak asuh Phelipe Leal juga punya kepentingan untuk mempertahankan gelar Piala Dunia U17 yang mereka raih di rumah sendiri pada 2019 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com