Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Grage Automotive Fest di Cirebon

Kompas.com - 14/11/2023, 14:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Grage Automotive Fest berhasil menyedot perhatian warga kota Cirebon dan sekitarnya pada pekan lalu.

Grage Automotive Fest bertemakan kompetisi olahraga dan otomotif.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan berbagai acara kompetisi seperti Kejurnas Time Rally, Kejurda Slalom, kontes modifikasi, kumpul komunitas otomotif dan juga Performance Music.

Tercatat 50 pebalap mengikuti seri Kejuaraan Nasional Reli dan 43 pebalap mendaftar di Kejuaraan Daerah Slalom yang diadakan di kawasan Zona B Grage City Mall.

“Kami bangga melihat tingginya animo pengunjung yang datang ke Grage City Mall pada dua hari ini, kami melihat potensi yang bisa Grage Group maksimalkan bersama dengan Gudang Garam sebagai partner kami untuk acara kali ini. Kehadiran berbagai pebalap dan juga komunitas otomotif dari beberapa kota menunjukkan keberhasilan penyelenggaraan acara kali ini,” kata Bamunas Setiawan.

Dari Kejuaraan Daerah Slalom, Kejuaraan Kelas F dan kelas Umum A berhasil direbut oleh Pembalap Dafa Kurnia Putra asal Jawa Tengah.

Pada seri ini peserta juga datang dari berbagai Kota seperti DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Sukabumi, Bogor, Semarang dan Solo.

Sementara dari Kejuaraan Nasional Time Rally Putaran Kelima untuk Kelas Umum berhasil direbut oleh pebalap Irfan Bahtiar / Kurniawan R asal Jawa Barat, dari kelas Seeded peringkat teratas menjadi milik Muhammad Satya Rizqi / Dani Abdul Ghani / Nikky Oktavianti.

Dari kelas Team, Pembalap GDP Rally Team, Bobby Eria Primadi / Ebay Ahmad / Denny Singgih menjadi yang terbaik untuk Putaran kali ini. Peserta Kejurnas Time Rally kali ini datang dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jateng, DI Yogyakarta, Jatim, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Grage Group konsisten dengan menghadirkan kegiatan di bidang otomotif dan juga kegiatan kompetisi olahraga.

Selain acara Kejuaraan Nasional dan Kejuaraan Daerah Slalom, Grage Automotive Fest juga menghadirkan kontes modifikasi di area Hall A Grage City Mall.

Sebanyak 60 mobil mengikuti kontes ini. Acara kumpul komunitas otomotif juga dihadiri oleh Komunitas Vespa Cirebon yang difasilitasi oleh Grage City Mall.

Pada sabtu malam penampilan DJ berhasil menarik pengunjung dan juga adanya penampilan band berlangsung meriah untuk menutup rangkaian acara Grage Automotive Fest.

“Kami optimis dengan keberhasilan rangkaian program yang diadakan oleh Grage Group ini bisa menjadi sebuah wadah yang positif dan juga menjaga kebanggaan warisan lokal dengan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pariwisata lokal Jawa Barat dan juga Kota Cirebon.” tutur Bamunas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com