Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U17 2023: Marc Klok Siap ke Stadion untuk Indonesia

Kompas.com - 06/11/2023, 17:00 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Anthony Klok, memberikan dukungan terhadap timnas Indonesia pada Piala Dunia U17 2023

Dia bahkan berjanji untuk datang menyaksikan secara langsung pertandingan timnas U17 Indonesia di stadion.

Meski tidak secara jelas mengetahui skuad dan kekuatan timnas U17 Indonesia, pemain kelahiran Belanda ini tetap mau memberikan dukungan. 

"Sejujurnya saya tidak tahu skuad mereka. Saya juga tidak tahu kualitas mereka. Tapi pasti saya akan nonton," kata Klok dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Senin (6/11/2023).

Baca juga: Piala Dunia U17 2023: Solo Didukung 6 Lapangan Latihan, 4 Tim Tiba Hari Ini

Para pemain Indonesia yang akan menjalani debut partisipasi Piala Dunia U17, diharapkan Klok mampu menggunakan kesempatan sebaik mungkin.

"Semua mendukung untuk mereka dan ini jadi kesempatan luar biasa. Semua dimulai saat masih muda, mimpi, kualitas, perkembangan dan pada tahap ini."

"Piala Dunia U17 adalah ajang yang besar untuk menunjukkan kemampuan mereka," ujar Klok lagi.

Indonesia baru kali ini mentas dalam ajang Piala Dunia U17. Tiket partisipasi didapatkan skuad Garuda Muda asuhan Bima Sakti seiring status Indonesia sebagai tuan rumah.

"Nikmati kesempatan ini karena tidak semua anak muda bisa mendapatkannya," ucap Klok.

Memanfaatkan kesempatan ini untuk memperlihatkan diri kalian untuk negara ini dan menjadi masa depan dari negara ini," kata gelandang pemakai nomor 23 Persib itu memungkasi. 

Baca juga: Pelatih Tim Piala Dunia U17 Terpukau Stadion: Dikira Buruk, Ternyata Megah dan Besar

Piala Dunia U17 2023 Indonesia akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Para pemain muda timnas U17 Indonesia akan menghadapi ujian serius lantaran tergabung di Grup A bersama negara-nergara yang telah memiliki pengalaman tampil di Piala Dunia U17 seperti Maroko, Panama, dan Ekuador.

Indonesia akan memulai debut di Piala Dunia U17 dengan menghadapi Ekuador pada 10 November 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com