Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Newcastle, Peringatan Ten Hag untuk The Red Devils

Kompas.com - 01/11/2023, 19:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester United wajib menampilkan performa terbaik melawan Newcastle United jika ingin mempertahankan trofi Piala Liga Inggris

Duel Man United vs Newcastle pada babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2023-2024 digelar di Stadion Old Trafford, Kamis (2/11/2023) pukul 03.15 WIB. 

Erik ten Hag mengungkapkan ambisinya untuk membawa Man United mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris yang diraih musim lalu. 

"Kami selalu ingin tampil sebaik mungkin di setiap kompetisi yang kami ikuti. Kami tahu betapa senangnya mengangkat trofi ini," kata Ten Hag, dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga: Saran agar Hojlund-Mount Sukses di Man United, Tutup Telinga dari Kritik Media

"Sebagai juara bertahan, kami ingin kembali ke Stadion Wembley lagi musim ini dan mempertahankan Piala Liga Inggris," ujar pelatih asal Belanda ini. 

Untuk mewujudkannya, Ten Hag membutuhkan Bruno Fernandes cs dalam performa terbaik saat melawan Newcastle United. 

Pelatih asal Belanda itu memperingkatkan skuad The Red Devils bahwa tak ada kesempatan kedua di Piala Liga Inggris jika gagal mengalahkan Newcastle. 

"Melawan lawan yang kuat, kami tahu bahwa kami harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin maju di kompetisi ini," kata dia. 

Baca juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Man United Vs Newcastle di Carabao Cup

"Ini adalah sepak bola piala dan tidak ada kesempatan kedua jika kami tidak tampil bagus pada malam ini," ungkap Ten Hag. 

Man United menjadi juara Piala Liga Inggris 2022-2023 setelah menang 2-0 atas Newcastle pada final di Stadion Wembley, 26 Februari 2023. 

Kesuksesan itu sekaligus mengakhiri puasa trofi Man United selama 6 tahun. Sebelumnya, Man United terakhir kali menjadi juara Liga Europa pada 2016-2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com