Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Head to Head Persebaya Vs Arema FC: Siapa Lebih Hebat?

Kompas.com - 23/09/2023, 10:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (13/9/2023) sore.

Berdasarkan catatan head to head, Persebaya jauh lebih unggul dari Arema FC di Liga 1 Indonesia.

Sejak era Liga 1, kedua tim tercatat sudah sebelas kali bertemu di berbagai kompetisi.

Dari sebelas pertemuan, tim berjuluk Bajul Ijo baru kalah sebanyak tiga kali. Sedangkan enam lainnya berhasil dimenangkan dan dua berakhir imbang.

Baca juga: Persebaya Vs Arema FC: Arkhan Fikri Dijaili Marselino, Tetap Yakin 3 Poin

Jika dikerucutkan ke pertemuan kompetisi Liga 1 Indonesia, dominasi Persebaya juga tidak terbantahkan.

Sejak naik kasta pada musim 2018, Persebaya sudah meladeni Arema FC sebanyak delapan kali dengan lima kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan saja.

Catatan semakin apik dengan rekor tidak pernah kalah dari Arema FC saat bermain di kandang sejak pertemuan pertama di Liga 1 2018.

Dominasi juga Persebaya tunjukan di tangga klasemen musim ini dengan bertenger di posisi ke-9 klasemen sementara dengan torehan 18 poin. Persebaya menang lima, tiga imbang dan empat kalah.

Sedangkan Arema FC jauh berada di posisi 16 dengan torehan 10 poin saja. Mereka baru menang dua kali, empat imbang dan enam kali kalah.

Catatan apik di setiap lini ini menjadi motivasi tambahan pelatih Persebaya Josep Gombau dan tim dalam menyongsong laga.

"Pastinya tim juga memiliki tanggung jawab besar untuk pertandingan ini, jadi tim bekerja keras mempersiapkan dan sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok," tuturnya.

Sementara itu pelatih Arema FC Fernanto Valente meminta pemain untuk fokus terhadap pertandingan tidak perlu ambil pusing rekor dan tekanan suporter tuan rumah yang hadir ke stadion.

"Saya bilang saat kita main lawan tim dengan levelnya diatas, kita akan tahu dimana level kita dan kita selalu belajar," ujar pelatih asal Portugal itu.

"Kita bisa menang bisa kalah bisa seri. Kita selalu belajar dengan yang ada dan saya percaya dengan pemain saya," pungkasnya.

Starting eleven Arema FC saat pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7/2023) sore WIB.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Starting eleven Arema FC saat pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2023-2024 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

Berikut ini daftar lengkap Head to Head Persebaya vs Arema FC

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com