Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Arema FC, Derbi Jatim Tanpa Mesin Gol Gustavo Almeida

Kompas.com - 21/09/2023, 15:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa dalam setiap pertandingan Arema FC di Liga 1 2023-2024, Gustavo Almeida menjadi salah satu pemain yang perlu mendapat perhatian khusus.

Ia baru memulai kariernya di Liga 1 Indonesia dan langsung berhasil mencuri perhatian dengan kemampuannya mencetak gol.

Hingga pekan ke-12, ia menempati posisi puncak daftar top skor Liga 1 2023-2024 dengan total 9 gol.

Pertandingan antara Persebaya vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (23/9/2023) sore.

Namun, sayangnya, dalam pertandingan bertajuk Derbi Jawa Timur itu, Gustavo Almeida tidak dapat turunkan karena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Persebaya Vs Arema FC, Ze Valente Tak Komunikasi dengan Ayah

Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi kewaspadaan dari pelatih Persebaya, Josep Gombau, terhadap Arema FC.

Ia cukup yakin bahwa lawan sudah menyiapkan pemain alternatif yang juga memiliki potensi untuk mengancam gawang tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Beberapa nama pemain depan Arema FC sangat mungkin akan menjadi pengganti Almeida, termasuk Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Charles Lokolingoy.

Pelatih baru Persebaya Surabaya Josep Gombau berdiskusi dengan asisten pelatih  Uston Nawawi saat latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (14/9/2023) sore.Dokumentasi Persebaya Surabaya Pelatih baru Persebaya Surabaya Josep Gombau berdiskusi dengan asisten pelatih Uston Nawawi saat latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (14/9/2023) sore.

"Yang pasti Almeida pemain penting Arema, tetapi besok pertandingan 11 lawan 11, mereka akan memasang striker yang juga ingin menjebol gawang Persebaya," tuturnya.

Meskipun tantangan yang dihadapi tidak mudah, Josep Gombau tetap yakin bahwa tim dapat meraih kemenangan, apalagi setelah melihat semangat tinggi pemain menjelang melawan Arema FC.

Di sisi lain, pelatih Arema FC Fernando Valente mengakui bahwa keadaan seperti ini sudah merupakan hal biasa jika ada pemain absen dalam tim.

Seperti saat pekan ke-10 Liga 1 2023-2024 Arema FC melawan Persikabo 1973. Jayus Harinono dkk berhasil meraih kemenangan meskipun tanpa kehadiran pemain asing asal Brasil itu dan berhasil mencetak dua gol.

Ia menekankan bahwa sepak bola adalah olahraga kolektif, setiap pemain saling membantu satu sama lain.

Baca juga: Persebaya Vs Arema FC: 25.000 tiket Ludes, Bonek Wajib Pakai Gelang

"Ini bukan kali pertama kami dalam situasi itu," kata pelatih asal Portugal itu.

"Kami tahu Gustavo adalah pemain yang sangat penting, tetapi saya yakin anak-anak tetap bisa menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com