Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek Persib Punya "Kutukan" Baik jika Berlaga saat Ultah

Kompas.com - 20/09/2023, 22:00 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung asal Filipina Daisuke Sato menginjak usia 29 tahun pada 20 September 2023 ini. 

Rekan-rekannya di tim Persib turut memberikan kejutan pada hari ulang tahun Sato saat melangsungkan latihan di lapangan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Ia dikerjai para pemain dengan siraman air, lalu diantarkan kue tart ulang tahun. Sudah lama ruang ganti Persib tak melakukan tradisi ini.

“Saya tidak tahu kenapa, tapi ini gila. Kami sudah tidak lagi melakukan tradisi ini, tapi di hari ulang tahun saya mereka membawa kue dan menyiramkan saya air,” kata Sato.

Baca juga: Persib Vs Persikabo, Akhir Penantian Maung Ukir Clean Sheet dan Menang

Sato tampak senang merayakan ulang tahun ke-29 bersama rekan-rekan di Persib. Ia berharap bisa mewujudkan banyak harapan bersama klub dan juga keluarga tercinta. 

Tentu anugerah tubuh yang sehat bisa membantu Persib untuk meraih banyak kemenangan. 

“Harapan di usia saya kali ini bisa mendapat banyak kemenangan bersama Persib dan merasakan momen bahagia di dalam dan luar lapangan, begitu juga dengan keluarga saya,” harap Sato.

“Tubuh yang sehat juga tentu jadi hal utama, tapi saya juga ingin merasakan kesuksesan bersama Persib. Besar harapannya kami bisa meraih apa yang kami inginkan pada akhirnya,” papar Sato. 

Baca juga: Pesona Levy Madinda di Persib, Bertahan hingga Akhir Musim?

Unik, berkaitan dengan hari ulang tahunnya, Sato menceritakan bagaimana ia punya "kutukan" yang identik dengan kebaikan. 

Jika Sato berlaga dalam sebuah pertandingan di tengah suasana perayaan ulang tahunnya, ia sama sekali belum pernah mengalami kekalahan. 

Sato berharap hal itu bisa menular dalam pertandingan Persib saat bertandang ke markas Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2023-2024

Jadwal Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan digelar Sabtu (23/9/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Baca juga: Belum Bisa Susul Timnas di Asian Games, Ini Kondisi Beckham di Persib

“Bagi saya, saya bukannya mau bicara 'kutukan' tapi ketika bertanding di sekitar waktu ulang tahun saya, saya tidak pernah kalah di selama karier saya,” cerita Sato. 

“Selalu di sekitar hari ulang tahun saya, selalu menang atau mencetak gol. Jadi besar harapannya 'kutukan' ini bisa terus bertahan karena ini laga yang penting melawan Bhayangkara,” paparnya. 

Sato menganggap laga akhir pekan nanti seperti final. Persib sedang dalam tren positif tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. 

“Ini seperti final bagi kami. Karena jika kami menang maka akan terus naik di klasemen. Jadi ini laga yang sangat penting,” sebutnya. 

Klasemen Liga Indonesia

No Klub D M S K -/+ P
1
Madura United
12 8 2 2 11 26
2
Borneo
12 6 4 2 6 22
3
RANS Nusantara
12 6 4 2 5 22
4
Barito Putera
12 6 2 4 8 20
5
PSM
12 5 3 4 3 18
Klasemen selengkapnya

Keterangan:
No: Peringkat
D: Dimainkan
M: Menang
S: Seri
K: Kalah
-/+: Selisih Gol
P: Poin
*Update terakhir Rabu (20/09/2023) pukul 18:29 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com