Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stallion Laguna Vs Bali United: Teco Pelajari 2 Pertandingan, Bersandar Pengalaman

Kompas.com - 19/09/2023, 23:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali United akan menjalani laga perdana Grup G Piala AFC 2023-2024 menghadapi Stallion Laguna FC di Binan Football Stadium, Filipina, Rabu (20/9/2023) sore.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, yang membawa 23 pemain, telah tiba di Filipina, Senin (18/9/2023) siang kemarin.

Saat ini, seluruh anggota tim berada dalam kondisi prima dan siap bertanding dengan motivasi tinggi untuk meraih hasil positif di Filipina.

"Mudah-mudahan tim Bali United bisa main bagus untuk bisa dapat hasil positif di Filipina," kata pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Bali United memanfaatkan sebaik mungkin waktu persiapan di Bali dengan efektif. Staf pelatih Serdadu Tridatu juga telah menganalisis dan mempelajari kekuatan Stallion Laguna FC yang dilatih oleh Ernest Nierras. 

Baca juga: Jadwal AFC Cup 2023 Bali United Lawan Stallion, Adaptasi Rumput Sintetis

Bali United pun menaruh respek kepada sang lawan yang menuai hasil cukup bagus di pentas domestik.

"Saya sudah menonton dua pertandingan terakhir dari Stallion Laguna FC. Mereka tim bagus dan kami menaruh respek kepada lawan," ujar Stefano Cugurra.

“Mereka di kompetisi kali ini, karena tim yang sukses di liga domestik mereka. Kami tahu besok malam akan menjalani pertandingan yang berat,” tutur Teco.

Jelang laga perdana di AFC Cup 2023-2024, kedua tim dalam situasi yang mirip, yaitu baru menuai hasil kurang maksimal di kompetisi domestik.

Bali United kalah 1-2 dari sang tamu, RANS Nusantara FC, pada pekan ke-12 Liga 1 2023-2024. Sedangkan Stallion Laguna FC kalah 0-1 atas Mendiola FC 1991.

Baca juga: Stallion Laguna Vs Bali United, Serdadu Tridatu Melawan Kebiasaan

"Soal hasil kurang bagus mereka, saya tidak ingin berkomentar. Saya bersama tim pelatih lainnya lebih fokus bagaimana memperbaiki tim Bali United," tutur Stefano Cugurra.

Stefano Cugurra sudah berpengalaman menjalani Piala AFC dengan dua tim berbeda, yakni Persija Jakarta dan Bali United.

Ia berkesimpulan semua pertandingan penting untuk dihadapi dengan motivasi yang tinggi, demi raihan hasil maksimal.

“Tentu saya sudah pernah punya pengalaman di AFC Cup dari dua klub berbeda yaitu Persija Jakarta dan sekarang di Bali United," ujar sang pelatih asal Brasil.

"Saat ini kami baru memulai kompetisi AFC Cup musim ini dengan motivasi yang tinggi. Kami akan bekerja keras di lapangan dan berharap bisa meraih hasil terbaik pada kesempatan kali ini,” kata Teco menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com