Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Timnas U23 Indonesia Vs Turkmenistan, Penentuan Tiket ke Piala Asia

Kompas.com - 12/09/2023, 06:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia akan berupaya mengamankan tiket ke Piala Asia U23 2024. Artikel ini berisi jadwal timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan

Laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024 antara timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

Pertandingan tersebut akan sama-sama menentukan bagi Indonesia dan Turkmenistan.

Kedua tim membawa ambisi untuk menjuarai Grup K dan lolos langsung ke putaran final Piala Asia U23 2024 di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Baca juga: Indonesia Vs Turkmenistan, Unggul Agresivitas Gol Jangan Terlena

Indonesia dan Turkmenistan saat ini mengoleksi raihan poin identik di klasemen Kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup K. Kedua tim mengoleksi tiga angka.

Indonesia meraup tiga angka usai membabat Taiwan 9-0 pada laga perdana Grup K. Di lain sisi, Turkmenistan membuka perjalanan dengan kemenangan 4-0 atas Taiwan. 

Garuda Muda, julukan timnas U23 Indonesia, sementara ini berada di puncak Grup K lantaran unggul selisih gol atas Turkmenistan.

Menilik situasi di Grup K yang berisikan tiga tim, Indonesia hanya butuh minimal hasil seri pada laga kontra Turkmenistan untuk menyegel tiket ke Piala Asia U23 2024.

"Memang tidak mudah (melawan Turkmenistan), tetapi menurut saya pasti kami bisa meraih kemenangan," tutur pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, usai laga melawan Taiwan.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Turkmenistan, Ancaman dari Si Nomor 11

Seperti biasa, Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya untuk respek dan tak memandang sebelah mata lawan.

"Bola itu bulat, tetapi saya tetap akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memperlihatkan permainan kami yang luar biasa kepada para fan," ucap Shin Tae-yong.

 

Jadwal timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan

Pertandingan timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan akan digelar pada pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan, Solo

Partai timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan bakal disiarkan langsung di stasiun televisi swasta, RCTI, pada Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Selain itu, aksi Garuda Muda dapat dinikmati secara streaming dengan mengakses tautan berikut >>> LINK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com