Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U17 2023: Presiden FIFA Sebut Indonesia Indah, Doakan Ketum PSSI

Kompas.com - 11/09/2023, 05:01 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, antusias menyambut Piala Dunia U17 2023 di Indonesia. Ia menyebut Indonesia negara yang indah dan melayangkan doa terbaik untuk Ketua Umum PSSI.

Pergelaran Piala Dunia U17 2023 di Indonesia tinggal sekitar dua bulan lagi. Ajang pencetak bintang-bintang sepak bola masa depan ini dijadwalkan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

Indonesia selaku tuan rumah akan ambil bagian dan masuk di Pot 1 bersama jajaran tim unggulan dalam drawing Piala Dunia U17 2023 pada 15 September mendatang.

Presiden FIFA, Gianni Infantino tampak bersemangat menyambut ajang Piala Dunia U17 2023 di Indonesia.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023, JIS Dapat Pinjaman Rumput dari Dewa United

Ia menunjukkan antusiasmenya lewat sebuah unggahan di media sosial Instagram, Minggu (10/9/2023). 

"Piala Dunia U17 FIFA 2023, yang akan diselenggarakan oleh negara yang indah Indonesia, hanya tinggal dua bulan lagi dan saya sangat bersemangat menantikan dimulainya turnamen!" tulis Infantino di Instagram.

Indonesia bakal punya kesempatan menyelenggarkan edisi ke-19 Piala Dunia U17, ajang yang punya rekam jejak panjang sebagai penghasil megabintang sepak bola.

Nama-nama besar di dunia sepak bola meretas karier lewat penampilan di Piala Dunia U17. 

Sebut saja nama-nama legenda Italia semodel Gianluigi Buffon dan Franceso Totti (Jepang 1993), serta bintang -bintang Brasil seperti Ronaldinho (Mesir 1997), Neymar, Coutinho, Casemiro (Nigeria 2009).

Baca juga: FIFA Buka Pendaftaran Pembelian Tiket Piala Dunia U17 2023

Lalu, ada pula gelandang juara dunia Jerman, Toni Kroos (Korsel 2007) serta legenda Spanyol Andres Iniesta dan Fernando Torres Torres (Trinidad dan Tobago 2001).

"Edisi-edisi sebelumnya dari ajang ini telah menampilkan beberapa pemain yang kemudian menjadi ikon dalam dunia sepak bola dan meraih prestasi besar, termasuk memenangkan Piala Dunia," tutur Infantino soal jejak gemilang Piala Dunia U17.

"Ini adalah bukti bahwa panggung dunia yang diberikan oleh FIFA melalui berbagai turnamen usia muda menjadi titik tolak sempurna bagi bakat-bakat muda."

"Doa terbaik saya untuk Presiden Asosiasi Sepak Bola Indonesia Erick Thohir, dan tim PSSI, dan semua orang yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen fantastis ini, yang akan melihat calon bintang-bintang masa depan melanjutkan lagi perjalanan mereka di panggung ini!" tulis Infantino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com